Honda Sumbang 1.700 Pohon  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 15 April 2009 15:36 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta : Produsen mobil Honda di Indonesia mengadakan kampanye lingkungan tahunan yang ke-lima hari ini (15/4) dalam bentuk penanaman pohon di salah satu ruas jalur kereta api dalam kota di Jakarta.

Bersama Dinas Pertamanan DKI Jakarta dan PT Kereta Api, penanaman simbolis dilakukan di tepi jalur kereta dekat stasiun Palmerah dan akan diteruskan hingga stasiun Permata Hijau dengan total jarak 2,6 kilometer.

Honda menyumbang 1.731 pohon jenis Pucuk Merah dan Batavia sesuai dengan jumlah mobil yang terjual selama Indonesia Motor Show 2008 lalu. Kegiatan semacam itu sudah empat kali dilakukan Honda di berbagai lokasi di Jakarta, sebagai salah satu bentuk bakti sosial dunia usaha terhadap masyarakat (Corporate Social Responsibility) sejak 2005.

Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda Jonfis Fandy menolak mengatakan anggaran yang disiapkan oleh Honda untuk program bakti sosialnya tahun ini, dan mengatakan “Kami tidak ingin bersaing soal anggaran namun kegiatan ini menunjukkan konsistensi Honda.”

Menurut PT Kereta Api ada sejumlah perusahaan yang sudah melakukan kegiatan serupa tahun ini di sepanjang jalur kereta seperti, Pelabuhan Indonesia, Telkom, Jasa Raharja, Nindya Karya, atau Kliring Penjaminan Efek Indonesia, di berbagai ruas seperti Tanjung Priok, Pademangan, dan Depok.

Pejabat Hubungan Masyarakat PT Kereta Api, Ahmad Sujadi, mengatakan perawatan pohon pohon itu menjadi tanggung jawab penyumbang selama tiga bulan pertama dan selanjutnya menjadi tanggung jawab PT Kereta Api.

Wakil Dinas Pertamanan DKI Jakarta Nandar Sunandar mengatakan meskipun dinas di lingkungan DKI banyak mendapat dukungan semacam itu dari perusahaan swasta maupun pemerintah, persentase kawasan hijau di Jakarta masih sekitar sepuluh persen, jauh dari target 13,9 persen yang ditetapkan pemerintah.

RONALD

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi