Jelang MotoGP Portugal 2023: Pembalap Repsol Honda Masih Penasaran Oprek RC213V
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 Maret 2023 18:39 WIB
Marc Marquez bersama tim Repsol Honda sudah 11 tahun, tepat di MotoGP 2023. (Foto: HRC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPara pembalap Repsol Honda sepertinya sangat optimis bisa kompetitif di seri pembuka MotoGP 2023 yang digelar di sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini, 24-26 Maret 2023. Max Marquez dan Joan Mir mengakui siap berkompetisi di MotoGP Portugal 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak sekadar pembalapnya, Repsol Honda juga sangat antusias bersaing di musim ini, apalagi sinergi dua brand besar ini antara motor dan pelumas sudah berjalan 29 tahun dan melahirkan banyak Juara Dunia sejak dari kelas GP500.

Musim ini akan lebih menantang para pembalap, dengan adanya regulasi baru Sprint Race yang digelar hari Sabtu. Sedangkan balapan penuhnya tetap digelar hari Minggu di MotoGP Portugal 2023.

“Musim baru akan kembali bergulir, tentunya menjadi kesenangan tersendiri sebelum balapan. Kita telah lalui musim dengan mengumpulkan banyak data dan bertekad tampil lebih baik,” buka Marc Marquez.

Pembalap yang kini sudah mengikuti kelas bergengsi selama sebelas tahun mengatakan. “Kita memulai dan fokus di balapan pembuka dan perlu diingat bahwa balapan dan pengetesan sangat berbeda. Tahun ini kita punya tantangan berbeda yakni Sprint Race di hari Sabtu, balapan yang pendek dan menantang dan saya yakin akan menyuguhkan hal menarik bagi penggemar,” ujar Marc Marquez.

“Tak sabar ingin segera menunggang Honda RC213V untuk musim kesebelas dengan tim Repsol Honda,” ujarnya.

Joan Mir diskusi bersama tim Repsol Honda. (Foto: HRC)

Joan Mir juga sudah tak sabar untuk memulai debut perdananya bersama tim legendaris Repsol Honda yang akan digelar beberapa hari lagi. “Merupakan momen yang sangat saya impikan, berada di garis start sebagai pembalap Repsol Honda.”

Menanggapi kesiapan menggeber Honda RC213V, Joan Mir mengatakan bahwa masih banyak yang harus dilakukan jelang MotoGP 2023. “Kita masih ada beberapa yang harus dikonfirmasi dan ditingkatkan performanya, tapi balapan hadirkan ketegangan tersendiri,” kata dia.

“Kita lihat apa yang bisa dilakukan di Portimao, hal terpenting adalah tetap membangun dari di mana kita menyelesaikan tes dan membuat langkah konsisten,” tegasnya.

Pilihan Editor: Brembo Sodorkan Pilihan Rem Cakram untuk Moto2 dan Moto3

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi