Mobil Listrik Ford Explorer Disiapkan untuk Konsumen Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 24 Maret 2023 14:25 WIB
Ford Explorer didesain sesuai selera Eropa, dirancang dan dibuat di Jerman. (Foto: Ford)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFord sepertinya masih ingin bermain di daratan Eropa, tapi kali ini mencoba lebih matang. Ford Explorer sebagai crossover listrik, diklaim bahwa desain sesuai selera Eropa, tapi tetap membawa kekuatan mobil listrik Amerika.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ford Explorer agar lebih menyenangkan dikendarai, telah disematkan berbagai pengalaman digital untuk pendukung sistem infotainment, layar yang bisa digerakkan berukuran 14,6 inci. Sudah diintegrasikan Q wireless untuk pengisian ulang gadget dan terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. 

Ford Explorer EV hadirkan layar ukuran 14,6 inci dan konsol bisa menempatkan laptop 15 inci. (Foto: Ford)

Advanced driver assistance system hadirkan Assisted Lane Change agar mobil bisa lebih halus berpindah jalur. Keselamatan lain adalah Clear Exit Assist, memberikan peringatan kepada pesepeda sebelum membuka pintu ketika di lalu lintas padat.

Sebagai mobil listrik yang bisa diajak berpetualang, ruangan dibuat lapang dan nyaman selama perjalanan. Bagai menyediakan 450 liter, terdapat private locker dan konsol penyimpanan sebesar 17 liter, salah satunya menempatkan laptop ukuran 15 inci. Kursi pijat memberikan kenyamanan ketika pengendara lelah saat berkendara, bisa kembali segar.

Ford Explorer tak sungkan diajak berpetualang jauh, bahkan tak akan menunggu lama untuk pengisian ulang baterai listriknya. Pengisian ulang 10-80 persen hanya cukup menanti 25 menit.

Ford Explorer EV hadirkan petualangan offroad. (Foto: Ford)

Manufaktur berlambang Biru Oval ini memastikan bahwa Ford Explorer dirancang dan dibuat di Jerman. Disajikan untuk lima penumpang, pengendara dan penumpang bisa tetap terkoneksi dan nyaman berkat berbagai kompartemen.

Ford Explorer ini bagian dari komitmen Ford di Eropa untuk hadirkan jajaran kendaraan listrik penumpang pada tahun 2030.

Pilihan Editor: Nissan Terra Sport Bukan Sekadar SUV

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi