Toyota C+walk S Sudah Bisa Dipesan
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 24 Maret 2023 16:42 WIB
Dihadirkan perangkat ini karena persentase orang tua yang berusia di atas 75 tahun ingin pergi sejenak ke luar menikmati suasana gunakan Toyota C+walk S. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota C+walk S dikabarkan apda 20 Maret 2023 sudah bisa dibeli oleh konsumen di Jepang. Merupakan pendukung mobilitas yang bisa digunakan di jalur pejalan kaki.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain Toyota C+walk S sudah disiapkan pula pilihan lain untuk para penggula lain berupa model C+walk  tapi patut bersabar, karena perangkat ini baru tersedia pada bulan Mei mendatang.

Dihadirkan perangkat ini karena persentase orang tua yang berusia di atas 75 tahun ingin pergi sejenak ke luar menikmati suasana. Adanya pendukung mobilitas model C+walk S ini bisa lebih memudahkan mereka untuk berbelanja dan pergi ke luar.

Toyota C+walk S hadirkan layar mudah memantau kondisi baterai dan kecepatan lajunya. (Foto: Toyota)

Toyota terus menghadirkan konsumen dengan berbagai pilihan "Mobility for All". Adanya pendukung mobilitas ini tentunya meningkatkan aktifitas masyarakat, bisa lebih mandiri, dan memberikan kegembiraan untuk masyarakat luas.

Kerjasama Toyota dengan pemerintah daerah juga sudah diterapkan menggunakan model C+walk S berupa mendukung mobilitas turis sekitar Hanawa Town Station di Fukushima Prefecture mulai bulan April tahun lalu.

Toyota C+walk didesain untuk mudah diakses oleh orang berkebutuhan khusus atau para manula. Tinggi pijak ke tanah hanya 130 mm, memudahkan mereka melangkah. Kemudi mudah melihat ke berbagai arah, dan terdapat keranjang untuk penempatan barang belanjaan sebanyak 33 liter atau seberat 20 kg.

Perihal baterai lithium-ion yang dipakai hanya seberat 2,5 kg dan pengisian ulang hanya membutuhkan waktu 2,5 jam menggunakan perangkat pengisian AC 100 V.

Pilihan warna Toyota C+walk S. (Foto: Toyota)

Toyota juga akan terus mengeksplorasi potensi menggunakan kendaraan ini sebagai komplimen penggunaan kendaraan umum.

Toyota C+walk menggunakan motor brusless DC motor di roda belakang. Baterainya menggunakan lithium-ion. Perihal harganya mulai dari 498.000 yen atau setara Rp 57,9 juta dan paling mahal 505.000 yen atau setara Rp 58,7 juta untuk versi lengkap dengan dukungan keselamatan.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Porsche Cayenne akan Diproduksi di Fasilitas Volkswagen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi