New Ranger dan New Everest Masuk Juni
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 23 April 2009 00:06 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Ford Motor Indonesia (FMI) akan melakukan penyegaran dua produknya. Pemegang merek Ford di Indonesia itu berencana memasukkan New Ford Ranger dan New Ford Everest pada bulan Juni mendatang.

"Selain untuk memberikan wajah yang segar pada dua produk andalan kami, hal ini merupakan salah satu langkah kami untuk meningkatkan penjualan di kuartal kedua tahun 2009," kata Will Angove, Presiden Direktur FMI pada acara Ford Media Roundtable, Selasa (21/4) siang.

Sampai saat ini kedua produk ini, terutama Ranger, menjadi andalan utama Ford dalam hal penjualan. Pada tiga bulan pertama tahun 2009 ini saja, Ranger terjual sekitar 839 unit atau menyumbangkan sekitar 68% persen dari total penjualan Ford yang tercatat 1.229 unit. Sedangkan Everest mencatat penjualan 364 unit selama tiga bulan awal tahun ini.

Will Angove mengatakan Ranger yang masuk ke Indonesia Juni nanti adalah produksi terbaru dari Ford. "Kami sudah lihat di Thailand dan kami sangat optimis dengan model baru ini," tambah Will Angove.

Sementara itu, Davy Tuilan, Direktur Marketing FMI mengatakan saat ini Ranger memiliki 11 varian bermesin 2,5 liter dan 3.0 liter yang berada di rentang harga Rp 141,5 juta sampai Rp 346,7 juta. "Nantinya akan ada tambahan empat varian baru sehingga total kami memiliki 15 varian Ranger untuk terus memperkuat dominasi kami di pasar fleet," kata Davy.

Sedangkan untuk Everest saat ini memiliki tiga varian yang berada di rentang harga Rp 323 juta sampai Rp 403,5 juta. Davy mengatakan khusus Everest akan ditambah satu varian dengan model luxury.

Bagaimana dengan harga? Baik Will Angove maupun Davy tak mau mengungkapkan terlalu banyak. "Jika harga tukar rupiah stabil tidak akan ada kenaikan harga signifikan," kata Will Angove sambil tersenyum.

Kalau begitu kita tunggu saja Juni mendatang.RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Satgas Antimafia Hukum

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi