Trio Sedan Toyota Paling Laris
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 23 April 2009 00:18 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Tiga model sedan Toyota--Vios, Altis, dan Camry--menjadi yang paling laris di kelas sedan pada bulan Maret 2009. Ketiganya mampu terjual 503 unit atau menguasai 36,2% pangsa pasar di kelas sedan.

Kontribusi terbesar diperoleh dari sedan paling irit yaitu Toyota Vios dengan angka penjualan sebesar 321 unit, disusul Camry yang terjual 65 unit dan Corolla Altis sebanyak 43 unit. Selain itu Limo juga menyumbangkan penjualan sebanyak 69 unit,

Khusus untuk Vios, angka penjualan 321 unitnya menjadikan Vios sebagai penguasa di kelas mini sedan dengan pangsa pasar sebesar 50,9%. "Dukungan mesin 1NZ-FE yang irit bahan bakar dan berperforma tinggi menjadikan Vios unggul dibandingkan kompetitornya. Dengan teknologi dan spesifikasinya, Vios menjadi favourit konsumen," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.   

Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2007, Vios terus menanjak sampai kini menjadi pemimpin pasar di kelasnya. Dengan dukungan mesin 1NZ-FE yang irit dan berperforma tinggi memang menjadikan Vios sebagai sedan "Fuelsaver and speedmaker". Kehebatan mesin Vios dibuktikan di ajang balap touring nasional lewat Aldo dari Toyota Team Indonesia yang menjadi kampiun di kelas Indonesia Touring Car Championship 2008.

"Keiritan Vios memang menjadi keunggulan tersendiri dari Vios, apalagi fitur-fitur nya lengkap semakin menambah kepuasan bagi pelanggan," tambah Johnny Darmawan.

Raju Febrian

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi