Toyota Gelar Design Competition 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 23 April 2009 01:04 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Menggunakan Toyota Yaris sebagai model, PT Toyota-Astra Motor kembali menggelar kompetisi design mobil Toyota Design Competition 2009 (TDC). Untuk tahun ini TDC mengangkat tema kendaraan anak muda yang Groovy yaitu "Yaris In Your Imagination".

"Toyota Design Competition adalah salah satu wujud komitmen Toyota untuk memajukan dunia otomotif dan dunia pendidikan di Indonesia, semoga dari kompetisi ini akan bermuncul designer-designer handal dari Indonesia," kata Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan.

Johnny mengatakan tujuan TDC 2009 ini adalah untuk menumbuhkan kreatifitas serta imaginasi anak muda mengenai New Yaris. Program ini akan berlangsung dari bulan April hingga bulan Agustus 2009. TDC akan dibuka dengan seminar-seminar di sejumlah Perguruan Tinggi seperti Universitas Trisakti, Universitas Pelita Harapan, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Bandung, Itenas Bandung, dan Universitas Petra Surabaya.

Babak finalnya sendiri akan diselenggarakan di Indonesia International Motor Show 2009 (IIMS 2009) di Jakarta.

TDC 2009 terbagi dalam dua kelas. Yaitu kelas mahasiwa (usia maksimal 24 tahun) dan kelas jurnalis/media, dengan mengirimkan design concept, design sketch, design rendering, dan nanti akan dipandu untuk membuat clay model.

Jika pada tahun lalu kategori yang diperlombakan adalah kategori aksesori dan desain mobil. Maka di TDC 2009 yang diperlombakan hanya untuk kategori desain mobil saja. Para pemenang selain mendapatkan hadiah, juga mendapatkan kesempatan magang di PT Toyota-Astra Motor selama 6 bulan.

Untuk keterangan lengkap, syarat-syarat, serta formulir pendaftaran silahkan kunjungi situs resmi Toyota.

Raju Febrian

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi