Wuling Motors serahkan Air ev Jadi Official Car Partner KTT ASEAN 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 2 Mei 2023 19:15 WIB
Mobil Listrik Wuling Air ev diserahkan ke pihak KTT ASEAN 2023. (Foto: Wuling)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling Motors siap mendukung gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023, 9-11 Mei, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Produsen berlambang ‘Lima Berlian’ tersebut menyerahkan 50 unit Wuling Air ev akan mengemban tugas sebagai Official Car Partner KTT ASEAN 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya, Wuling Motors sempat ikut menyukseskan KTT G20 yang digelar pada November 2022. 

“Kami sangat bangga dapat kembali mendukung Indonesia dalam peranan pentingnya di kancah internasional, yakni KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo. Dukungan kami berupa 50 unit Wuling Air ev akan menghadirkan layanan mobilitas bebas emisi dan tentunya ramah lingkungan kepada seluruh delegasi,” ujar Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors.

Shi Guoyong menjelaskan bahwa langkah ini juga merupakan wujud nyata Wuling untuk berkontribusi dalam menciptakan udara yang lebih bersih di masa depan sesuai dengan semangat yang tercantum di setiap unit Wuling Air ev untuk KTT ASEAN 2023 yakni ‘Shaping Clean Tomorrow’.

Selama konferensi tingkat tinggi ini berlangsung dari, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste. Tak hanya itu, Wuling Air ev pun akan mendukung keperluan mobilitas organisasi internasional yang turut hadir di KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo. 

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, menyambut baik dukungan dari Wuling terhadap KTT ASEAN 2023. “KTT ASEAN 2023 adalah showcase yang penting bagi kita untuk menunjukkan keseriusan Indonesia dalam bertransisi menuju energi bersih dan Wuling menjadi bagian penting dalam ekosistem mobil listrik di Indonesia. Terima kasih atas dukungan Wuling karena ini akan menjadi bagian penting dari KTT ASEAN 2023,” terangnya. 

Dalam gelaran KTT ASEAN ke-42 ini, Wuling mengerahkan 50 unit Wuling Air ev Long Range berwarna Pristine White. Semua unit telah dihiasi dengan livery khusus KTT ASEAN 2023 dengan corak khas Labuan Bajo. Kendaraan listrik Wuling yang diproduksi di Indonesia ini mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh sehingga dinilai sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi nantinya. Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh mobil ramah lingkungan ini adalah kemudahan untuk dikendarai, pengisian daya yang mudah, dan dilengkapi beragam fitur modern. 

Selain itu, Wuling menyiapkan sentra pelayanan dan perawatan untuk seluruh unit Wuling Air ev di Labuan Bajo. Tim Aftersales Wuling akan siaga untuk memantau dan memastikan kondisi unit yang berpartisipasi dalam perhelatan KTT ASEAN 2023 tersebut dalam kondisi prima.

Layanan pemeliharaan yang disiapkan di Wuling Labuan Bajo Pool terdiri dari fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, serta Wuling Mobile Service.

Pilihan Editor: Mengenal Lebih Dalam Wuling Air ev dan Almaz Hybrid dalam Acara NEVX 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi