Mercedes-Benz eCitan Tawarkan Bagasi Lapang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 12 Mei 2023 14:02 WIB
Mercedes-Benz eCitan Panel Van dan Tourer bisa menerobos perkotaan berperaturan non-emisi. (Foto: Mercedes-Benz Vans)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMakin terbatasnya kendaraan komersial bermesin bakar memasuki kawasan perkotaan di Eropa, Mercedes-Benz Vans menghadirkan pendukung transportasi angkut barang yakni Mercedes-Benz eCitan. Disuguhkan dengan dua pilihan yakni Panel Van dan Tourer.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun untuk Mercedes-Benz eCitan Panel Van ada dua pilihan dimensi dengan panjan 4.498 mm dan 4.922 mm. Memungkinkan penggunanya mengakses sesuai kebutuhan penempatan barang untuk sekali pengiriman.

Mercedes-Benz eCitan Tourer dikemas dengan kursi lipat di bagian belakang pembagian 1/3 hingga 2/3. Pilihan penempatan barang bisa sangat membantu aktivitas harian. Bahkan Mercedes-Benz Vans menyediakan permukaan untuk menulis bagi penumpang di baris kedua atau penempatan makanan ringan. Cup holder juga menjadi pelengkap kenyamanan.

Mercedes-Benz eCitan Panel Van dan Tourer hadirkan fitur lengkap MBUX dan navigasi hingga terkoneksi ke smartphone. (Foto: Mercedes-Benz Vans)

Mercedes-Benz eCitan Panel Van dan Tourer tersedia dengan kelengkapan BASE dan PRO. Tentunya untuk PRO dijejali berbagai fitur yang memudahkan pengoperasian terlihat keren. Sebagai contoh door handle di sliding door diberi warna serupa dengan bodi.

Kelengkapan Mercedes-Benz eCitan dengan PRO adalah pencahayaan kabin gunakan LED. Sistem audio standar Mercedes-Benz, ada height-adjustable driver seat, AC, electric power window dengan fungsi kenyamanan dan lantai plastik untuk memberikan perlindungan saat muat barang.

MBUX (Mercedes-Benz User Experience) multimedia system berukuran 7 inci, selain bisa langsung di layar sentuh, bisa juga melalui tombol di lingkar kemudi. Bisa tersambung ke smartphone Apple Car Play dan Android Auto. Terdapat navigasi hingga perintah suara “Hey Mercedes”.

Perihal performa yang disajikan motor listrik Mercedes-Benz eCitan mampu kerahkan setara 122 hp dan torsi maksimal 245 Nm. Penempatan baterai lithium-ion 45 kWh berada di bagian bawah dekat dengan penggerak belakang, memungkinkan terlindungi lebih baik ketika terjadi tabrakan. Kecepatan bisa melaju hingga 132 km/jam dan jarak tempuh memungkinkan mencapai 280 km.

Mercedes-Benz eCitan Panel Van dan Tourer bisa melaju hingga 132 kpj. (Foto: Mercedes-Benz Vans)

Pengisian baterai kendaraan komersial Mercedes-Benz eCitan bisa dilakukan di rumah atau di stasiun pengisian umum dengan arus AC di 11 kW atau pilihan 22 kW melalui onboard charger. Bila menggunakan Mercedes-benz Wallbox memungkinkan pengisian baterai lebih cepat ketimbang langsung colok dari arus listrik rumah.

Pengisian cepat berarus DC tergantung dari State of Charge (SoC) dan temperatur dari baterai bertegangan tinggi. Mercedes-Benz eCitan bisa gunakan maksimum bertegangan hingga 80 kW, memungkinkan pengisian ulang dari 10-80 persen SoC hanya perlu waktu 38 menit.

Koneksi Combined Charging System (CCS) juga tersedia di bagian depan mobil, sehingga bisa menggabungkan pengisian melalui arus AC dan DC.

Pilihan Editor: Mercedes-Benz eActros300 Sukses Uji Coba di Kutub Utara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi