Depok Max Owners Bareng Sahabat Sukses Lintasi Ribuan Kilometer Libas Jalur Celebes
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 16 Mei 2023 09:00 WIB
Depok Max Owners (DMONS) sukses touring 2.300 km. (Foto: DMONS)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Depok Max Owners (DMONS) bareng sahabat sukses menyelesaikan touring sejauh nyaris 2.300 kilometer. Perjalanan dimulai dari Makassar, Wajo, Toraja, Majene, Palu, Gorontalo dan finis di Manado yang juga melibas jalur Celebes.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Touring kali ini diikuti 31 bikers asal Jabodetabek Jakarta Max Owners (JMO), Ababil Adventure, Cilacap (NMOC), Purworejo (PRIMO) dan Makasar dengan menggunakan motor Maxi Yamaha yang terdiri dari TMAX, XMAX dan NMAX. Perjalanan ditempuh selama 8 hari, yakni mulai 7 - 14 Mei 2023.

Ketua Umum Depok Max Owners (DMONS) Uchan mengatakan kegiatan kali ini merupakan agenda Touring long distance yang sudah diagendakan untuk mengeksplor keindahan Indonesia. Selain itu tentu saja bersilaturahmi dengan saudara bikers dari Indonesia Max Owners (IMO) di Regional Celebes dan tentunya dengan para Bikers community di Sulawesi pada umumnya.

Hal senada juga turut disampaikan Mantan Ketua IMO, Yudi.

"Perjalanan ini juga sebagai upaya mempromosikan pariwisata Indonesia ke para pecinta traveling dengan motor, dan sekaligus menjalin silaturahmi ke komunitas motor dan otomotif pada umumnya," katanya.

Selama perjalanan, para bikers tidak menemukan kendala yang berarti karena seluruh kendaraan sudah mengikuti karantina dan check up kendaraan sebelum perjalanan ini dilaksanakan, mulai dari kelengkapan dan kelaikan kendaraan dari seluruh peserta, dan yang tak kalah penting adalah menggunakan pelumas yang baik.

"Pelumas seperti darah pada manusia jika darahnya sehat dan baik maka manusia nya pun akan sehat begitupun pelumas pada motor, yang jadi point penting perlu dan jadi perhatian khusus adalah ketangguhan pelumas yang advance, minim penguapan dan mempunyai daya tahan yang baik pada trip seperti ini " ujar Baron kepala tim teknisi yang ikut pada rombongan ini.

Terkait safety riding tak luput menjadi perhatian dari kelompok penikmat touring ini. Selain menerapkan manajemen turing yang tepat.

"Dengan terus mengingatkan para pengendara, untuk tetap berlaku safety untuk keselamatan keselamatan diri dan orang di sekitar dan tetap mematuhi aturan lalulintas yang berlaku," tambah Onge ketua pelaksana touring kali ini.

"Menikmati keindahan alam, kultur budaya dan tentunya tidak lupa untuk menikmati kuliner Celebes dengan bermotor adalah cara lain mensyukuri nikmat Tuhan YME," sambung Ludy Kadiv IMO Adventure dari Indonesia Max Owners peserta touring.

Sebagian besar dari peserta touring kali ini baru pertama kali menjalani melibas Celebes sangat terkesan dan membawa kenangan yang menyenangkan soal Sulawesi.

"Celebes punya karakter sendiri dalam menjamu dan memanjang para pemotor yang datang dan masuk ke pulau yang indah ini, bukan saja keindahan alamnya keramah tamahan budaya kultur kuliner dan penduduknya sangat khas, ini yang membuat kita rindu dan tak ada kata bosan untuk kembali lagi menikmatinya, terima kasih banyak Celebes," ujar Achobule Mantum pres 1 Indonesia Max Owners yang sudah beberapa kali dan kembali menikmati keindahan Celebes.

Acara ditutup di Bitung dengan menikmati titik 0 Sulawesi dan pemberian sertifikat KM 0 Sulawesi oleh komunitas Bikers Bitung di Kantor Walikota Bitung.

Pilihan Editor: IMI Ingin Ubah Stigma Negatif Terhadap Komunitas Motor Gede

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi