Tips Riding Saat Bulan Puasa dari YRFI Jawa Tengah
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 4 Mei 2021 05:06 WIB
Ilustrasi pemudik sepeda motor di Pelabuhan Merak, Banten. TEMPO/Dasril Roszandi

GOOTO.COM, Jakarta - Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Jawa Tengah menggelar buka bersama sekaligus berbagi cerita sesama anggota di tengah pandemi Covid-19. Komunitas itu memanfaatkan waktu luang untuk bertemu di Semarang.

Pertemuan tersebut pun tetap menerapkan aturan protokol kesehatan. Herwin Sinaga, Wakil Ketua YRFI Jawa Tengah, mengatakan dengan kondisi pandemi ini memang membatasi pertemuan antar anggota.

Namun saat bulan Ramadan ini, mereka menyempatkan untuk buka puasa bareng. "Selain kegiatan kopdar seperti ini, biasanya kami adakan acara online seperti podcast tematik di media sosial untuk saling berbagi story mengenai berbagai hal,” ungkapnya.

Di kesempatan ini juga Herwin memberikan beberapa tips untuk biker yang ingin lakukan riding bersama saat bulan puasa. Menurutnya, para pengendara sepeda motor disarankan perbanyak konsumsi makanan yang mengandung air ketika sahur. Karena, itu akan membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh saat berkendara di bawah terik matahari.

Lalu, tentukan waktu dan rute saat ingin berkendara motor.  Hal ini untuk menghindari kelelahan karena cuaca panas dan macet di siang hari. Tak lupa untuk menggunakan kelengkapan safety gear, mulai dari helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu yang nyaman.

Erwin mengatakan, jika komunitas biker ingin melakukan kegiatan sosial di bulan puasa ini, agar jumlah anggota yang dilibatkan dibatasi. Selain itu, para anggota juga harus menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, bawa hand sanitizer atau sabun untuk cuci tangan, dan jaga jarak.

Baca: Mau Beli Mobil Memanfaatkan Insentif PPnBM Nol Persen? Simak Tips dari Suzuki

HIDAYAT SALAM

#Tips
#Biker
#Komunitas
#Jawa Tengah
#Sepeda Motor
#Bulan Puasa

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi