Suzuki, Daihatsu, dan Toyota Siapkan Mobil Listrik Komersial Mini
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 18 Mei 2023 08:31 WIB
Daihatsu, Suzuki, dan Toyota berkolaborasi menciptakan mobil niaga listrik mini berbasis baterai (BEV). Mobil ini akan diluncurkan 2023. FOTO: Toyota Global
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTiga brand mobil Jepang yakni Suzuki Motor Corporation (Suzuki), Daihatsu Motor Co., Ltd. (Daihatsu), dan Toyota Motor Corporation (Toyota) sudah mempersiapkan prototipe mini-commercial van electric vehicles. Mobil listrik ini berbasis Battery Electric Vehicle (BEV) yang dikembangkan bersama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perkenalan mobil komersial mini akan dipajang sebagai upaya industri otomotif untuk mencapai netralitas karbon, sedianya digelar Kamis 18-21 Mei. Acara diselenggarakan oleh Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) bersama dengan G7 KTT Hiroshima.

Daihatsu, Suzuki, dan Toyota berkolaborasi menciptakan mobil niaga listrik mini berbasis baterai (BEV). Mobil ini akan diluncurkan pada 2023. FOTO: Toyota Global

Ketiga perusahaan tersebut bersama-sama mengembangkan sistem BEV yang cocok untuk kendaraan komersial mini dengan menggabungkan keahlian Suzuki dan Daihatsu dalam menciptakan mobil ukuran kecil berteknologi elektrifikasi dari Toyota. 

Daihatsu akan memproduksi kendaraan, kemudian Suzuki, Daihatsu, dan Toyota masing-masing akan merilis versi mereka sendiri dalam tahun fiskal 2023. Commercial Japan Partnership Technologies Corporation (CJPT) juga berpartisipasi dalam perencanaan mencapai spesifikasi optimal untuk logistik jarak jauh yang efisien. 

Daihatsu, Suzuki, dan Toyota berkolaborasi menciptakan mobil niaga listrik mini berbasis baterai (BEV). Mobil ini akan diluncurkan pada 2023. FOTO: Toyota Global

Daya jelajah sekali pengisian baterai diperkirakan sekitar 200 km, dan pengembangan saat ini sedang dilakukan untuk menciptakan kendaraan yang dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan pelanggan di industri pengiriman.

Pilihan Editor: Toyota Targetkan Peluncuran Mobil Sport Listrik pada 2026, Model Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi