Volkswagen Polo GTI Edisi Perayaan Seperempat Abad Diluncurkan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 22 Mei 2023 12:39 WIB
Volkswagen Polo GTI Edition 25 jadi perayaan 25 tahun. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen Polo GTI Edition 25 menjadi momen perayaan khusus hot hatch yang sudah menginjak perayaan 25 tahun. Lebih tepatnya tahun 1998, Volkswagen Polo sematkan tiga huruf khas performa tinggi yakni GTI.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentunya Volkswagen Polo GTI Edition 25 dikemas lebih beda dan sudah bisa dipesan di Jerman mulai 1 Juni mendatang dengan harga mulai dari Rp 567 juta.

Volkswagen Polo GTI Edition 25 sajikan layar digital di panel instrumen dan infotainment layar sentuh. (Foto: Volkswagen)

Volkswagen Polo GTI Edition 25 dibuat cukup banyak, mencapai 2.500 unit. “Volkswagen kaya akan sejarah dan Polo adalah satu kendaraan ikoniknya,” ujar Imelda Labbe, Member of the Volkswagen brand Board of Management for Sales, Marketing and After Sales.

“Penggemar GTI sangat penting bagi kami dan model perayaan ini menjadi bagian penanda kebersamaan dengan mereka. Merayakan 25 tahun tenaga, performa, sportif, dan fun driving di kelas Polo,” ujar Imelda Labbe.

angka produksi bisa ditemui di sill pintu. (Foto: Volkswagen)

Mesin TSI empat silinder berkapasitas 2.000 cc sajikan tenaga hingga 204 hp dan torsi 320 Nm yang disalurkan ke roda depan. Volkswagen Polo GTI Edition 25 bisa melaju 0-100 kpj torehkan waktu 6,5 detik.

Lebih menyenangkan dikendarai berkat suspensi yang sudah disempurnakan. Postur jadi lebih rendah 15 mm dan dikombinasikan dengan electronic differential lock XDS. Pengendalian lebih dinamis, peningkatan traksi dan lebih presisi kemudinya seperti tipikal model GTI.

Volkswagen Polo GTI Edition 25 memakai detail merah di banyak bagian. (Foto: Volkswagen)

Eksterior terlihat detail mencolok seperti kaliper rem diberi warna merah dan trim strip, radiator grille dibuat seperti rumah sarang tawon dan pipa gas buang chrome-plated. Tampil keren dengan pelek alloy 18 inci Adelaide berwarna hitam mengilap, atap hitam dan spion hitam.

Interior ditata dengan premium jok sport, dibuat perforasi dari kulit warna hitam-merah, dipermanis logo GTI, dan trim dekoratif hitam mengilap bertuliskan GTI kelir merah. Lingkar kemudi dengan paddle shift ada logo “25”. Sistem infotainment Ready2Discover menjadi perangkat standar berukuran 8 inci.

Volkswagen Polo GTI Edition 25 dapat melesat 0-100 kpj hanya perlu waktu 6,5 detik. (Foto: Volkswagen)

Pemilik juga diberi penanda khusus produksi “One of 2500” di sill panel trim. Warna eksterior khusus GTI yakni Pure White, Kings Red Metallic, Reef Blue Metallic, Smoke Grey Metallic dan Deep Black Pearl Effect, serta tersedia warna Ascot Grey.

Teknologi baru yang menjadi standar di Volkswagen Polo GTI Edition 25 adalah lampu depan IQ.Light LED matrix dengan Dynamic Light Assist dan LED daytime running light. Menjadikan penerangan lebih baik ke permukaan jalan.

Selain itu ada IQ.Drive assist package yang memungkinkan bagian dari berkendara otomatis. Sistem Travel Assist bisa mengambil alih kemudi, rem dan akselerasi dari Polo GTI mulai dari 0 kpj hingga 210 kpj. Dilengkapi juga dengan Adaptive Cruise Control dan Lane Assist.

Pilihan Editor: Volkswagen Group Bangun Gigafactory Sel Baterai di Kanada

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi