Inggris Dapat Jatah 350 Unit Volkswagen Polo GTi Edition 25
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 1 Agustus 2023 11:00 WIB
Volkswagen Polo GTI Edition 25. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Volkswagen Polo GTI Edition 25 rencananya akan diproduksi sebanyak 2.500 unit. Edisi ini sebagai perayaan 25 tahun kehadiran Volkswagen Polo GTI.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dari angka itu, sebanyak 350 unit akan dipasok untuk pasar Inggris. Harganya mulai dari £31.295 atau setara Rp 605,8 juta. Model ini sudah dilengkapi mobile phone inductive charging, keyless locking dan starting dengan Safelock, jok depan berpemanas dan rear-view camera.

Golf GTi Edition 25 dibuat bergaya klasik dengan kaliper rem merah dan trim strip, desain sarang tawon di grille radiator kembali dimunculkan serta pipa gas buang berlapis chrome.

Komponen terbaru sebagai perayaan 25 tahun adalah penggunaan pelek 18 inci berkelir hitam mengilap Adelaide berbahan alloy. Kemudian detail lain adalah atap hitam serta spion hitam, menjadikan mobil terlihat sporty.

Terdapat kaliper cakram merah di Volkswagen Polo GTI Edition 25. (Foto: Volkswagen)

Interior juga mendapat sentuhan nyaman bagi pengendara dan penumpang. Berupa jok perforasi bermaterial kulit hitam-merah, diberi pemanis jahitan logo GTI. Dekorasi lainnya adalah hitam mengilap di bagian trim dan ada tulisan merah GTI.

Pemilik juga akan merasa spesial memilikinya, karena jumlahnya terbatas 2.500 unit, terdapat nomor urut di sil panel pintu samping ‘One of 2.500’. 

Lampu pintar juga sudah diadaptasi di Volkswagen Polo GTI Edition 25 ini adalah IG.Light LED matrix. Memberikan penerangan terbaik ke jalan raya, namun tidak untuk pengendara berlawanan.

Mesin kuat sudah dipasangkan berupa TSI berkapasitas 2.000 cc, diklaim tenaganya mencapai 207 hp. Berpenggerak roda depan, klaim akselerasi 0-100 kpj hanya perlu waktu 6,5 detik.

Volkswagen Polo GTI Edition 25 diberi penanda produksi '0ne of 2.500' (Foto: Volkswagen)

Agar lebih lincah ketika diajak berakselerasi dan bermanuver sekaligus memberikan penampilan lebih sporty, dipasangkan suspensi sport. Diyakini posturnya kini lebih rendah 15 mm berbanding standar Volkswagen Polo. Sistem penggerak agar tak liar, dipasangkan differential lock XDS mampu suguhkan traksi terbaik dan pengendalian presisi lazimnya model GTI.

Soal warnanya, Volkswagen Polo GTI Edition 25 ini tersedia dalam Ascot Grey termasuk warna klasik GTI yakni Pure White, Kings Red Metallic, Reef Blue Metallic, dan Smoke Grey Metallic.

Pilihan Editor: Volkswagen ID. Buzz Autonomous Driving Diuji Coba

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi