Volkswagen ID. Buzz Autonomous Driving Diuji Coba
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 19 Juli 2023 09:38 WIB
Volkswagen ID. Buzz AD (Autonomous Driving). (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen Commercial Vehicles terus melakukan pengembangan kendaraan otonom untuk digunakan di jalan raya dan layanan transportasi. Menggunakan mobil listrik Volkswagen ID. Buzz AD (Autonomous Driving), sedianya akan meluncur di jalanan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Program pengujian yang dilakukan Volkswagen ini juga dilakukan secara paralel di Austin, Texas, Amerika Serikat. Pengembangan kendaraan AD fokus di kendaraan komersial yang digunakan di pusat kota di Eropa dan Amerika Utara, sedianya untuk skema ridesharing dan layanan transportasi.

“Memperluas program kendaraan otonom kami ke Amerika Utara adalah langkah lanjutan dalam roadmap strategis global kami dan hasil dari jmn. investasi jangka panjang,” ujar Christian Senger, member of the Board of Management responsible for development of autonomous driving at Volkswagen Commercial Vehicles.

“Ini akan membantu kami untuk menguji, memvalidasi, dan menyempurnakan teknologi di jalan raya Amerika juga,” tambah Christian Senger.

Mobil listrik Volkswagen ID. Buzz menawarkan teknologi produksi massal dan juga dilengkapi dengan sistem self-driving dari perusahaan teknologi Mobileye. 

Armada uji yang berkembang mengumpulkan data jarak tempuh yang ditempuh dalam berbagai skenario mengemudi. Setiap kendaraan yang tergolong kendaraan level 4 menurut standar SAE ini dilengkapi dengan teknologi kamera, radar, dan lidar.

Selama fase uji coba, semua kendaraan ditempati oleh pengemudi manusia yang mengawasi setiap saat. Model berkapasitas besar menawarkan ruang untuk empat penumpang dan dapat diproduksi dalam jumlah besar setelah siap untuk produksi seri guna memenuhi kebutuhan mobilitas dan transportasi yang terus meningkat.

Pilihan Editor: Periode Januari-Juni 2023, Penjualan Mobil Listrik Volkswagen Group Naik 48 persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi