Dimensi Volkswagen ID. Buzz Lebih Panjang di Amerika
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 6 Juni 2023 06:00 WIB
Volkswagen ID. Buzz akan mulai dijual di Amerika Utara pada tahun 2024. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen of America, Inc. meluncurkan Volkswagen ID. Buzz tiga baris di Huntington Beach, California. Tak sekadar hadirkan tambahan jok penumpang dan jarak sumburoda lebih panjang, namun juga disodorkan kapasitas baterai lebih besar dan tenaga motor listrik lebih kuat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Masih membawa kesan klasik, seperti logo VW yang besar, overhang lebih pendek, dan tersedia pilihan two-tone. Selain itu teknologi elektrifikasi, fitur dukungan pengendara, serta menegaskan sebagai mobil masa depan.

Volkswagen ID. Buzz hadirkan modernisasi di bagian interior. (Foto: Volkswagen)

Sedianya, Volkswagen ID. Buzz akan mulai dijual di Amerika Utara pada tahun 2024. “Volkswagen ID. Buzz tanpa emisi gas buang merupakan reinkarnasi dari Microbus, menerjemahkan kendaraan listrik masa depan,” ujar Pablo Di Si, President and CEO of Volkswagen of America, Inc.

Pablo Di Si juga memaparkan kelebihan Volkswagen berupa kepraktisan, sustainable, dan kemasan yang selalu hadirkan kesenangan klasik Volkswagen. “Setelah diluncurkan, Bus akan kembali menjadi andalan kami di Amerika,” kata dia.

Volkswagen ID. Buzz akan disiapkan dua motor penggerak bertenaga 330 hp dan torsi 550 Nm. (Foto: Volkswagen)

Seperti orisinal Bus, Volkswagen ID. Buzz tiga baris ditempatkan motor penggerak di bagian belakang sebagai standar, menjadikan traksi lebih kuat, performa dan keandalan. 

Motor penggerak di bagian belakang memiliki tenaga hingga 282 hp. berbanding dengan versi Eropa yang hanya dua baris, tenaganya hanya miliki 201 hp. Baterainya juga lebih besar mencapai 91 kWh, berbanding versi dua baris hanya 82 kWh. 

Volkswagen ID. Buzz, perihal dimensinya memiliki panjang 4.887 mm dan panjang sumburoda mencapai 3.238 mm. Lebar Volkswagen ID. Buzz mencapai 1.978 mm dan tinggi 1.895 mm. (Foto: Volkswagen)

Desain platform seperti skateboard yang menempatkan baterai di lantai mobil, tak hanya hadirkan kelegaan kabin, tapi juga berkontribusi hadirkan pengendalian dengan menempatkan bobot kendaraan lebih ke bawah.

Sistem penggerak roda empat juga jadi pilihan untuk Volkswagen ID. Buzz ketika diluncurkan nanti, dengan tenaga mencapai 330 hp dan sematkan dua motor penggerak.

Volkswagen ID. Buzz Masih membawa kesan klasik, seperti logo VW yang besar, overhang lebih pendek, dan tersedia pilihan two-tone. (Foto: Volkswagen)

Motor penggerak di roda belakang gunakan tipe APP550 berteknologi PMS (Permanent Magnet Synchronous) disiapkan untuk sajikan torsi mencapai 550 Nm. Hanya gunakan transmisi 1-speed, dan inverter baru, naiknya tenaga, torsi, dan efisiensi berkat permanent magnet lebih kuat dan kapasitas termal lebih tinggi.

Perihal dimensinya memiliki panjang 4.887 mm dan panjang sumburoda mencapai 3.238 mm. Lebar Volkswagen ID. Buzz mencapai 1.978 mm dan tinggi 1.895 mm. Hambatan udara terbaik di kelasnya, hanya 0,29 cd.   

Pilihan Editor: ABT e-Line Suguhkan Panel Surya di Volkswagen ID. Buzz

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi