Volkswagen ID.7 Punya Penyejuk Udara Pintar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 24 Januari 2023 20:51 WIB
Penyejuk kabin pintar yang disematkan di Volkswagen ID.7 bisa aktif meski pengendara belum masuk ke kabin. (Foto: Volkswagen)

GOOTO.COM, JakartaMobil listrik Volkswagen ID.7 meski baru dikabarkan akan resmi diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2023, namun detail fitur sudah mulai ditampilkan, salah satunya berupa sistem penyejuk udara otomatis. Hanya cukup mendekat ke arah mobil sambil membawa di kuncinya, penyejuk udara akan menyala, sehingga saat pengendara dan penumpang mengakses mobil, kondisinya sudah sejuk dan nyaman.

Sebagai sedan listrik, Volkswagen ID.7 ini sangat mengoptimalkan kenyamanan dan kepraktisan selama di dalam kabin. Penyejuk udara ini juga bisa dioperasikan melalui perintah suara dan secara cepat akan menghadirkan kesejukan meski mobil di bawah matahari terik.

Volkswagen ID.7 sebelumnya sempat tampil di CES 2023 di Las Vegas, namun masih dalam kondisi terselubungi stiker kamuflase. “Melalui ID.7 kita ingin mencapai tujuan menghadirkan teknologi pintar dan inovasi yang berorientasi kepada konsumen dengan segmen menang premium yang cukup laris.”

Volkswagen ID.7 ini sangat mengoptimalkan kenyamanan dan kepraktisan selama di dalam kabin.

Penyejuk udara pintar yang disematkan di Volkswagen ID.7 bisa aktif meski pengendara belum masuk ke kabin. Kabin akan terasa dingin di kondisi cuaca panas dan akan memberikan kehangatan bila musim dingin. Apabila pintu terbuka di saat cuaca luar sangat panas, kipas penyejuk kabin akan berputar lebih kencang untuk memastikan kabin tetap dalam keadaan dingin.

Di saat pengendara sudah duduk, penyejuk udara bisa diarahkan ke tubuh pengendara atau menggunakan bilah ventilasi sesuai dengan keinginan. ID.7 ini merupakan Volkswagen yang pertama menerapkan sistem kontrol pintar ini. 

Volkswagen memang sudah melokasikan penyejuk udara ini 38 cm setara dengan layar infotainment di Volkswagen ID.7. Sehingga pengguna mobil bisa mudah mengoperasikan  cukup dengan menyentuh gunakan jari. Temperatur bisa disetel cukup dengan sentuhan geser di layar backlit.

Perintah suara untuk memberikan kehangatan bisa juga dioperasikan, “Hello Volkswagen, my hands are cold,” lingkar kemudi yang biasa dipegang pengendara akan menghangat, tunggu sekitar lima menit.

Personalisasi juga bisa dilakukan di Volkswagen ID.7 ini, sehingga usai digunakan pengendara lain, tak perlu repot untuk mengatur segala hal, dari posisi duduk, arah pandang spion luar, sudut kemudi.

Volkswagen ID.7 merupakan mobil listrik keenam yang diperkenalkan di jajaran I.D family. Sebelumnya sudah ada ID.3, ID.4, ID.5 dan ID.6 (hanya di Cina) dan ID. Buzz. Adapun ID.7 akan menjadi kendaraan global kedua yang diperkenalkan Volkswagen berbasis Modular Electric Drive Matrix (MEB).

Baca juga: Honda dan GS Yuasa akan Bentuk Perusahaan Baterai Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Volkswagen
#Volkswagen ID.7
#penyejuk udara
#Volkswagen ID. Buzz
#Mobil Listrik
#CES 2023
#ID. Buzz

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi