Kendaraan Listrik Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV Sudah Produksi 50.000 Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 31 Mei 2023 16:55 WIB
Mitsubishi eK X dan eK Wagon Raih Skor Tertinggi untuk Kinerja Keselamatan Preventif dan Uji Tabrak di JNCAP.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNissan Motor Co., Ltd. (Nissan), Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors), dan NMKV Co., Ltd. (NMKV) hari ini, 31 Mei 2023, mengumumkan bahwa produksi kendaraan listrik mini Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV telah mencapai 50.000 unit sejak produksi dimulai kurang lebih satu tahun yang lalu. 

Kedua kendaraan listrik listrik Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV, diproduksi di Pabrik Mizushima Mitsubishi Motors di Prefektur Okayama, Jepang. 

Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV adalah kendaraan listrik mini generasi baru yang direncanakan, dikembangkan, dan dikelola oleh NMKV, perusahaan patungan antara Nissan dan Mitsubishi Motors. 

Kedua model tersebut telah memenangkan berbagai penghargaan, seperti penghargaan Japan Car of the Year 2022-2023, penghargaan RJC Car of the Year, dan penghargaan Japan Automotive Hall of Fame (JAHFA) Car of the Year. 

Mitsubishi eK X EV diperkenalkan di Jepang, 20 Mei 2022. (Mitsubishi Motors)

Sebagai kendaraan mini yang sepenuhnya menggunakan energi listrik, kedua model ini juga sangat dipuji karena bentuk mobilitasnya yang ideal untuk Jepang di era dekarbonisasi.

Sebagai 2 perusahaan perintis EV ini untuk memproduksi EV pada skala tersebut, kedua perusahaan mencapai produksi berkualitas tinggi dan kompetitif biaya dengan menggabungkan teknologi produksi EV Nissan yang mutakhir dengan teknologi produksi EV-minivehicle yang dikembangkan Mitsubishi Motors melalui produksi i-MiEV, kendaraan listrik produksi massal pertama di dunia, dan Minicab MiEV.

Melalui NMKV, Nissan dan Mitsubishi Motors akan terus meningkatkan Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV sebagai produk dan mengirimkannya ke lebih banyak pelanggan di Jepang.

Pilihan Editor: 27 Mobil Elektrifikasi akan Dihadirkan Nissan Hingga 2030

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi