Fiesta Jual 250 Ribu Unit dalam Sembilan Bulan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 28 April 2009 22:32 WIB

TEMPO Interaktif, Cologne: Ford Fiesta menjadi mobil dengan penjualan tercepat untuk semua model Ford yang  menggunakan nama tersebut. Sebanyak 250 ribu unit yang diproduksi di Cologne, Jerman, terjual hanya dalam waktu sembilan bulan sejak dilepas ke pasaran.

Tak ada model Fiesta lainnya yang pernah mencatat prestasi seperti ini sebelumnya dalam waktu sesingkat ini. Pada bulan Maret lalu, khusus Eropa saja, penjualan Fiesta tercatat sebanayak 52.800 unit, yang menjadikan mobil ini sebagai mobil terlaris di Eropa. Demikian dilaporkan konsultan otomotif Inggris, JATO Dynamics.

Inilah penjualan tertinggi dari model Fiesta sejak Agustus 1996. Jika ditotal sejak diperkenalkan pertama kali tahun 1976, Fiesta sudah mencatat penjualan sebanyak 12 juta unit.

Fiesta juga menempatkan dirinya sebagai mobil terlaris di pasar Inggris selama lima bulan berturut-turut. Di Jerman, Fiesta menjadi yang terlaris di bulan Maret sejak 1998.

"Desain New Fiesta sangat mengesankan konsumen sejak dijual di seluruh Eropa. Konsumen tertarik dengan desain, driving experience, dan harganya," kata Ingvar Sviggum, wakil presiden marketing, sales and service, Ford Eropa.

Untuk pasar Eropa, Fiesta diproduksi di Cologne, Jerman, dan sejak Januari tahun ini juga dibuat di Valencia, Spanyol.  Guna menambah global penjualan Fiesta, Ford juga membangun Fiesta di Nanjing, Cina, dan mulai tahun 2010 juga akan diproduksi di dua tempat lain yaitu Rayong, Thailand, dan Cuautitlàn, Meksiko.

Ford akan melakukan penjualan Fiesta di Amerika Utara mulai awal 2010. Sedangkan untuk Indonesia, New Fiesta akan masuk pada pertengahan tahun.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Satgas Antimafia Hukum

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi