Castrol EV Fluid Bantu Jaguar TCS Racing Raih Podium di Formula E Jakarta
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 10 Juni 2023 06:00 WIB
Jaguar TCS Racing sudah menyatakan kesiapannya hadir di Jakarta E-Prix yang berlangsung akhir pekan ini 3-4 Juni 2023, di sirkuit Ancol. (Foto: Jaguar TCS Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Castrol memberikan dorongan cukup penting untuk tim pabrikan Jaguar TCS Racing di balapan kedua Formula E Jakarta 2023. Berkat penggunaan EV Transmission Fluids Castrol, mobil balap listrik Mitch Evans mampu finis di tiga besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Evans saat itu berhasil menyelesaikan balapan kedua Formula E Jakarta di peringkat ke-3. Pembalap andalan Jaguar TCS Racing tersebut kalah cepat dari Jake Dennis (Envision Racing) dan Maximilian Gunther (TAG Heuer Porsche).

Keberhasilan itu diklaim karena Castrol mampu mempercepat pengembangan teknologi dan pengujian rangkaian EV fluids untuk mobil balap listrik I-TYPE 6. Maka dari itu, kinerja mobil balap listrik Jaguar TCS Racing mampu meningkat secara signifikan.

“Mengambil pelajaran dari ronde-ronde sebelumnya, Castrol senantiasa mengedepankan kinerja dan efisiensi. Inilah yang menjadi acuan kami untuk mengembangkan EV fluids untuk kendaraan listrik saat ini dan di masa yang akan datang,” ucap Marketing Director Castrol Indonesia Augustnine Adrianto.

Jaguar TCS Racing dan Castrol dilaporkan terus menguji dan mendemonstrasikan solusi yang lebih berkelanjutan untuk mendukung masa depan efisiensi kendaraan listrik. Penelitian keduanya telah membawa Jaguar TCS Racing menjadi salah satu tim balap Formula E pertama yang menggunakan cairan transmisi yang lebih sirkular.

Cairan tersebut dikumpulkan dari fluid yang sudah dipakai pada mobil balap listrik sebelum akhirnya dimurnikan ulang. Castrol ON EV Transmission Fluid ini berhasil digunakan dalam tim Jaguar TCS Racing di Formula E Monako.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Team Director  & Managing Director Jaguar TCS Racing James Barclay dalam keterangan resminya. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya telah berbagi ambisi dengan Castrol untuk menghadirkan sesuatu yang lebih baik.

“Bersama-sama kami menggunakan EV fluids dan pelumas inovatif untuk mendorong efisiensi di trek balap dan mendukung terobosan elusif untuk mobil listrik konvensional di mana saja,”kata dia dalam rilis yang diterima Tempo.co.

“Ketika bertarung di Kejuaraan Dunia dengan kompetisi yang ketat, kami tidak dapat berkompromi pada performa, jadi kesuksesan penggunaan oli sirkular tanpa mengurangi performa adalah terobosan yang luar biasa,” tutup dia.

Pilihan Editor: Race 1 WorldSBK Emilia Romagna 2023: Ducati Yellow Kuasai Podium 1-2

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi