Mitsubishi Colt Generasi Ketujuh Masuk Pasar Eropa
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 17 Juni 2023 13:38 WIB
Mitsubishi Colt hadir dalam model full hybrid. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMitsubishi Colt dihadirkan sebagai hatchback terbaru untuk pasar Eropa. Merupakan strategi Mitsubishi Motors Corporation mengemas kendaraan kompak dan lincah, Mitsubishi Motors Europe B.V yang bertanggung jawab untuk segala penjualan dan pelayanan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merupakan hasil kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Alliance berbagi platform CMF-B EV. Dikembangkan oleh Renault, sedianya akan diproduksi di fasilitas Renault Bursa di Turki dan siap terpajang di diler Mitsubishi Motors di Eropa mulai Oktober mendatang.

Adapun Mitsubishi Colt yang didatangkan ke Eropa ini merupakan generasi ketujuh, diperkenalkan kembali ke Benua Biru setelah sembilan tahun.

Mitsubishi Colt hadirkan lyar lebar di dasbor. (Foto: Mitsubishi)

Membicarakan desain dari Mitsubishi Colt terbaru ini adalah membawa ciri khas  Mitsubishi Motors Dynamic Shield dan memadukan lampu depan ramping full LED di bagian atas serta LED daytime running light berbentuk L sehingga lebih tajam. Bagian belakang berkesan lincah dan stabil.

Mitsubishi Colt hadir dalam model full hybrid (HEV) yang diklaim ramah lingkungan dan model mesin bensin. Versi HEV menyatukan mesin bensin 1,6 liter; dua motor listrik (alternator-starter dan motor utama); gearbox multi-mode otomatis; dan baterai 1,2 kWh. 

Model bensin menyediakan pilihan mesin bensin 1.0 liter turbocharged dengan transmisi manual 6 kecepatan atau mesin bensin 1.0 liter dengan transmisi manual 5 kecepatan.

Mitsubishi Colt, bagian belakang berkesan lincah dan stabil. (Foto: Mitsubishi)

Interior ditata premium dilengkapi dengan Smartphone-link Display Audio (SDA) di bagian tengah panel instrumen. Menggunakan pilihan layar 7 inci atau 9,3 inci, pengemudi dapat mengakses sistem Multi-Sense, yang memungkinkan personalisasi pengalaman berkendara seperti mode berkendara (mode My Sense, Sport atau Eco), respons mesin dan kemudi, dan pencahayaan sekitar. 

Selain itu, sistem suara premium Bose memungkinkan pengalaman audio yang imersif saat berkendara. Serangkaian fitur keselamatan canggih juga membantu pengemudi untuk berkendara yang aman dan nyaman.

Berikut fitur keselamatan terdepan yang disematkan di Mitsubishi Colt:

- Adaptive Cruise Control with Stop & Go (ACC)

- Lane Departure Prevention (LDP)

- Easy Park Assist

- Forward Collision Mitigation system (FCM)

- Lane Departure Warning (LDW)

- Automatic High Beam (AHB)

- Traffic Sign Recognition system (TSR)

- Blind Spot Warning (BSW)

- Rear Cross Traffic Alert (RCTA)

 

Pilihan Editor: Mitsubishi Sudah Buka Pre-Order SUV Terbaru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi