Tokyo Masuk Agenda Mobil Balap Listrik Formula E 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 22 Juni 2023 10:21 WIB
Pembalap Tag Heuer Porsche Formula E Team Pascal Wehrlein melaju dalam balapan Formula E 2023 Jakarta seri ke-10 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu 3 Juni 2023. Pembalap Tag Heuer Porsche Formula E Team Pascal Wehrlein menjadi pemenang setelah menyelesaikan 36 lap dengan catatan waktu 42 menit 21,995 detik, diikuti pembalap Avalanche Andretti Formula E Jake Dennis (42 menit 22,472 detik), dan pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Gunther (42 menit 23,408 detik). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeski punya banyak sirkuit legendaris di wilayah Jepang, tapi masuknya kota Tokyo sebagai salah satu Kejuaraan Dunia mobil listrik ABB FIA Formula E 2024 musim ke 10, sedianya pemerintah Negeri Matahari Terbit tersebut akan menyiapkan jalan raya sebagai lintasan balap.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lebih tepatnya kota Tokyo akan menggelar salah satu balap mobil listrik pada 30 Maret 2024. Akan ada 22 pembalap dari sebelas tim menggunakan teknologi Gen3 mobil listrik. Lokasi yang dilirik adalah Tokyo Big Sight convention center di tepian Tokyo Bay. 

Dikutip dari Japan Times, Gubernur Tokyo yakni Yuriko Koike menyambut gelaran mobil balap listrik. “Gelaran ini sebagai kesempatan dan momentum memperluas pengetahuan terhadap kendaraan tanpa emisi gas buang dan juga kesempatan bagus untuk keikutsertaan Tokyo di kancah internasional,” kata dia.

Kejuaran Dunia mobil balap listrik Formula E di Tokyo akan menjadi gelaran pertama bagi Jepang menggelar balapan. Pihak FIA juga sudah setujui keikutsertaan Jepang di seri ke 7 pada musim ke-10 Formula E.

Adapun musim ke-10 ABB FIA Formula E akan digelar di 13 jalanan kota sebanyak 17 seri. Musim balapan akan dimulai di Meksiko pada 13 Januari. Ada tiga kota yang menggelar dua kali balapan yakni di Roma pada bulan April, Berlin pada bulan Mei dan London pada bulan Juli. 

Indonesia tidak lagi menggelar dua seri, namun Jakarta E-Prix sudah mendapat jatah balapan pada 8 Juni menjadi seri ke 14.

Pilihan Editor: Anggota DPRD DKI: Formula E Jakarta 2024 Harus Dipertimbangkan, Kenapa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi