Jaguar TCS Racing Siapkan Strategi Hadapi Southwire Portland E-Prix 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 23 Juni 2023 09:24 WIB
Jaguar TCS Racing. (Foto: Jaguar)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJaguar TCS Racing bersiap untuk balapan di Southwire Portland E-Prix, datangi salah satu kota terhijau di Amerika Serikat. Merupakan putaran ke-12  Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E 2023. Tim asal Inggris ini siap memulai debut Portland International Raceway sebagai lintasan menantang musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sirkuit Southwire Portland E-Prix di Amerika ini memiliki panjang lintasan 3,19 km dengan kombinasi 12 tikungan yang menjanjikan persaingan ketat hingga overtake. Jadi tontonan menarik, sambil melihat pemandangan Gunung Hood yang menakjubkan dan ruang hijau Portland yang luas, kota unik ini menambah daftar tujuan yang luar biasa di Kejuaraan Dunia ABB FIA Formula E 2023.

Seri sebelumnya, Jaguar TCS Racing meraih poin penting berada di podium oleh Mitch Evans, yang kini berada di posisi keempat klasemen pebalap. Sementara rekan setimnya Sam Bird di posisi kedelapan. 

Jaguar TCS Racing saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen tim, hanya 43 poin di belakang Porsche, yang saat ini memegang posisi teratas. Persaingan yang kian seru di Formula E musim ini.

“Semua di Jaguar TCS Racing menantikan balapan di Amerika Serikat. Balapan di Portland akan menghadirkan sensasi Formula E ke audiens baru, dan kami menerima tantangan dan peluang yang datang dengan trek berkecepatan tinggi dan teknis ini,” ujar James Barclay, Jaguar TCS Racing Team Principal.

“Menjelang babak final musim 2023, kami memahami apa yang perlu kami berikan untuk tetap bertahan dalam persaingan di kejuaraan balap ini. Secara alami tim akan mulai merasakan tekanan dan intensitas meningkat pada tahap ini, sebaliknya kami fokus pada pendekatan dan strategi kami dan tujuan untuk mengeksekusi kinerja terbaik yang kami bisa,” ujar James Barclay.

Phil Charles, Jaguar TCS Racing Technical Manager mengatakan, “Portland adalah sirkuit baru untuk Formula E, menampilkan 3,1 km dan 12 tikungan, menjanjikan trek kecepatan super tinggi. Terdapat dua trek lurus terpanjang yang pernah kami alami di kalender musim ini, yang mengharuskan pembalap kami mencapai titik puncaknya dengan benar.” 

Menjelaskan lebih jauh perihal sirkuit, Phil Charles mengatakan, “Belokan empat hingga enam menawarkan aksi tikungan, akan menjadi bagian putaran yang sangat menarik. Dibandingkan dengan permukaan jalan biasa yang kami gunakan, Portland International Raceway memberikan permukaan yang rata dan bagus untuk balapan. Berharap untuk melihat banyak rebutan posisi, banyak slipstream, dan balapan yang sangat taktis.”

Southwire Portland E-Prix sebagai seri ke-12 musim 10 ABB FIA Formula E 2023 akan berlangsung di jalanan kawasan Portland, Amerika Serikat. Latihan perdana mulai jam 5 sore waktu setempat, Sabtu, 24 Juni 2023.

Pilihan Editor: Tokyo Masuk Agenda Mobil Balap Listrik Formula E 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi