Mercedes-Benz GLC Coupe Kini Bisa Terhubung ke Rumah
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 24 Juni 2023 10:21 WIB
Mercedes-Benz GLC Coupe mendapat penyegaran menyeluruh. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz GLC Coupe mendapat sentuhan penyegaran yang sebelumnya juga diberikan di GLC SUV. Merupakan seri Mercedes-Benz paling laris dan terus dipertahankan untuk elegan, kedinamisan dan petualangan offroad.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat ini semua Mercedes-Benz GLC Coupe sudah sematkan elektrifikasi mild-hybrid 48 volt dan integrated starter-generator, menjadikan tambahan energi dan juga pemulihan energi.

Dimensinya kini memiliki panjang 4.763 mm bertambah 31 mm, dan 5 mm tinggi dari pendahulu. Jarak pijak roda juga bertambah 6 mm menjadi 1.627 mm dan di belakang lebih lebar 23 mm menjadi 1.640 mm. Lebar tetap sama 1.890 mm.

Mercedes-Benz GLC Coupe bisa melaju konstan berkat suguhan torsi awal 400 Nm. (Foto: Mercedes-Benz)

Meski lebih besar dari pendahulu, tapi aerodinamika lebih kecil menjadi 0,27 cd, sebelumnya mencapai 0,30 cd. Bahkan terpaan suara angin juga diminimalisir berkat digital flow simulation melalui Computational Fluid Dynamics (CFD).

Meskipun sebagai kendaraan offroad namun tetap berikan kenyamanan dan keandalan berkat suguhan standar sport suspensi udara AIRMATIC dipadu sistem gerak empat roda 4MATIC. Bahkan kini roda belakang bisa berbelok hingga 4,5 derajat membuat mobil kian mudah bermanuver.

Model plug-in hybrid Mercedes-Benz GLC Coupe juga memungkinkan bermain offroad lebih senyap dan menekan emisi gas buang. Tak ketinggalan fitur offroad screen dan “transparent bonnet” sebagai bagian dari elemen kamera 360 derajat memberikan pengalaman berkendara.

Mercedes-Benz GLC Coupe dapat melaju 140 kpj saat menggunakan model penggerak hybrid. Electromechanical brake booster secara otomatis mengontrol transisi antara pengereman hidraulik dan recuperation tergantung dari situasi berkendara, sehingga energi bisa dipulihkan.

Mercedes-Benz GLC Coupe terdapat dual layar besar di kokpit dan dasbor. (Foto: Mercedes-Benz)

Baterai buatan Mercedes-Benz memiliki kapasitas 31,2 kWh. Pengisian dari kosong dengan 60 kW DC hanya perlu waktu 30 menit. Mercedes-BEnz GLC Coupe juga disiapkan perangkat standar pengisian 11 kW three-phase AC charger.

Entri level Mercedes-Benz GLC 200 4MATIC menggunakan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1.999 cc. HAdirkan tenaga 204 hp dan torsi 320 Nm ditambah boost tenaga 23 hp dan torsi 200 Nm. Akselerasi 0-100 kpj perlu waktu 7 detik dengan kecepatan tertinggi 227 kpj.

MBUX (Mercedes-Benz User Experience) infotainment system kini berikan kemudahan dalam penggunaan ketika berkendara. Layar LCD 12,3 inci dan layar 11,9 inci di konsol tengah tampil informatif dan mudah terbaca dan juga navigasi penuh berikan panduan arah sebaik mungkin. MBUX Augmented Reality untuk navigasi juga tersedia.

Perintah suara “Hey Mercedes” kini lebih bisa mengeksplorasi berbagai hal dan terkoneksi juga ke MBUX Smart Home. Mulai dari perintah Tourguide dan membaca lebih dari 3.400 tanda lalu lintas di jalan tol Jerman. Sementara untuk MBUX Smart Home bisa memonitor dan hingga mengatur penyejuk kabin, lampu, tirai atau perangkat elektronik lain di rumah.

Mercedes-Benz GLC Coupe punya teknologi 4MATIC dan suspensi udara AIRMATIC. (Foto: Mercedes-Benz)

Atap panoramik juga lebih panjang 6 cm berbanding GLC SUV. Tapi andai sinar matahari terlalu terang, sunroof bisa ditutup dengan tirai.

Mercedes-Benz GLC Coupe tampil gagah termasuk versi tertinggi Avantgarde menggunakan pelek 18 inci. Namun untuk AMG Line tersedia pelek ukuran 19 inci atau 20 inci dengan ukuran profil ban berbeda.

Bagasi Mercedes-Benz GLC Coupe kini bertambah 45 liter menjadi 545 liter, bahkan bisa menjadi 1.490 liter (tambah 90 liter) untuk model mild hybrid. Ketersediaan bagasi mulai dari 390-1.335 liter untuk plug-in hybrid.

Pilihan Editor: Mercedes-Benz Pamerkan Bocoran Mobil Konsep Vision AMG EV

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi