Mercedes-Benz Pamerkan Bocoran Mobil Konsep Vision AMG EV
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 11 Mei 2022 16:00 WIB
Vision AMG EV. (Foto: Instagram/@gordon.wagener)

GOOTO.COM, JakartaMercedes-Benz dilaporkan telah membcorkan gambar teaser mobil konsep Vision AMG EV yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini di pasar global. Nantinya Vision AMG EV diklaim akan hadir sebagai mobil listrik sepenuhnya.

Informasi tersebut dibenarkan langsung oleh Chief Design Officer Mercedes-Benz Gorden Wagener. Dirinya menjelaskan bahwa peluncuran mobil konsep Vision AMG EV akan diselenggarakan pada 19 Mei 2022.

Dalam gambar teaser tersebut, Mercedes-Benz hanya mengungkapkan tampilan mobil konsep secara siluet. Bagian depannya terlihat runcing bersama dengan garis atap yang ramping dan miring.

Garis melengkung membentuk spatbor belakang dan elemen sudut untuk bagian ekor cocok dengan sudut tajam di hidung mobil. Meski bocoran itu tidak mengungkapkan secara detail tentang tampilang visual mobil, namun mobil konsep ini diharapkan hadir dengan gaya sport coupe.

Mobil konsep tersebut diketahui bakal hadir dengan menampilkan yang hampir sama dengan AMG dalam hal teknologi powertrain yang futuristik. Vision AMG EV akan didasarkan pada arsitektur listrik khusus perusahaan.

Kendaraan listrik konsep tersebut diketahui bakal berforkus pada kinerja hypercar Mercedes-AMG One. Mobil mewah itu diketahui dilengkapi dengan mesin V6 1.6 liter turbocharged, yang dipasangkan dengan empat motor listrik.

Alhasil, hypercar tersebut bisa mengeluarkan tenaga lebih dari 1.000 hp, dan mampu mencatatkan kecepatan tertinggi hingga 350 km per jam. Beberapa pihak mengharapkan hypercar ini bisa berakselerasi dari 0-200 km/jam hanya dalam waktu enam detik.

Baca: Sirkuit MXGP Samota Mulai Dibangun, Ditargetkan Rampung Bulan Depan

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Mercedes-Benz
#AMG
#Mobil Konsep
#Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi