SUV Listrik Mercedes-Benz EQS Resmi Diluncurkan, Lihat Spesifikasinya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 20 April 2022 10:00 WIB
Teaser Mercedes-Benz EQS. (Foto: Mercedes-Benz)

GOOTO.COM, Jakarta - SUV listrik Mercedes-Benz EQS secara resmi diluncurkan ke pasar global pada Selasa, 19 April 2022. Mobil baru ini diklaim sebagai kendaraan listrik bertenaga baterai yang tangguh dan mewah.

Pada pasar otomotif Amerika Utara, Mercedes-Benz EQS ini dilaporkan hadir dalam dua trim, yakni 450+ dengan penggerak roda belakang dan 580 4MATIC dtwin-engine.

Mercedes-Benz EQS 450+ dilengkapi Permanen Exited Synchronous Motor (PSM) di gandar belakang, sehingga membuat mobil mampu menghasilkan 355 hp dan torsi 568 Nm. Sedangkan 580 4MATIC diketahui mampu mengeluarkan tenaga sebesar 536 hp dan torsi 858 Nm.

SUV listrik tersebut dilaporkan bisa mengisi daya dari 10 persen sampai 80 persen dalam waktu 31 menit dengan menggunakan pengisi daya cepat DC. Mobil ini juga bisa diisi pada tingkat maksimum 200 kW.

Mercedes-Benz EQS diklaim mampu menyala selama kurang lebih 11,25 jam jika menggunakan opsi pengisian daya AC. Kendaraan listrik ini juga dikabarkan bisa menjangkau jarak hingga 600 km dalam satu kali pengisian daya.

Dimensi panjangnya mencapai 5.130 mm, lebar 1.955 mm dan tinggi 1.727 mm. Jarak sumbu rodanya diketahui sama dengan EQS sedan, yakni 3.200 mm.

Kemewahan SUV listrik ini bisa dilihat dari kabinnya yang menghadirkan layar infotainment 12,8 inci dan layar driver 12,3 inci. Mobil baru tersebut juga menggunakan layar kaca melengkung tunggal berukuran 56 inci.

Bicara fitur, Mercedes-Benz EQS dilengkapi dengan Suspensi Udara AIRMATIC dengan Adaptive Damping System. Tak hanya itu, terdapat pula beberapa mode berkendara seperti Comfort, Eco and Sport. Ada juga sistem bantuan pengemudi seperti kontrol jelajah adaptif, Active Lane Keeping, hingga Blind Spot Assist.

Baca juga: Besok SUV Listrik Lexus RZ 450e Diluncurkan, Lebih Premium dari Toyota bZ4X

HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Mercedes-Benz EQS
#SUV Listrik
#Mobil Baru
#Mobil Listrik
#EQS
#Mercedes-Benz

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi