Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS dan EQE Hadir di Indonesia, Harganya Rp 2 M
Reporter: magang_merdeka
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 8 Desember 2022 15:12 WIB
Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan model listrik terbarunya Mercedes-Benz EQ pada Kamis, 8 Desember 2022. Pabrikan asal Jerman ini membawa dua model sekaligus yakni sedan EQS dan EQE ke Indonesia yang dibanderol harga mulai Rp 2,2 miliar. FOTO: TEMPO/Kholsi KW

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi merilis mobil listrik sepenuhnya di Indonesia pada Kamis, 8 Desember 2022. Mereka langsung memboyong dua kendaraan listriknya, yakni Mercedes-Benz EQS dan EQE.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQE menggunakan baterai 12 cell berkapasitas 90 kWh yang mampu menempuh jarak 673 kilometer. Sementara Mercedes-Benz EQS menggunakan baterai 12 cell 108 kWh yang bisa menjangkau jarak 770 kilometer.

“Ini hari yang bersejarah, kami memulai baru dengan mobil listrik, dengan meluncurkan Mercedes-Benz EQ. Mobil listrik EQS dan EQE merupakan sedan mewah yang elegan,” kata Choi Duk Jun, President Director MBDI.

Mercedes-Benz EQS diklaim mampu menghasilkan tenaga 333 hp dan torsi 565 Nm. Sementara untuk mobil listrik tipe EQE, memiliki kekuatan yang sedikit lebih kecil, yakni 292 hp dan torsi 565 Nm.

Pada sistem hiburannya, Mercedes-Benz EQS menawarkan hyperscreen atau layar berukuran besar di ruang kemudi. Terdapat sejumlah fitur yang membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman. Sementara EQE menggunakan center display seperti yang digunakan S-class.

Dua mobil listrik Mercedes-Benz ini juga dibekali fitur keamanan umum seperti Active Brake Assist, Active Distance Assist DISTRONIC, Active Lane Changing Assist, Adaptive High Beam Assist Plus, PRE-SAFE Impulse Side, Active Parking Assist with PARKTRONIC, dan Window & Knee Airbag.

Kendaraan listrik ini sudah dipasarkan di Indonesia sehari sebelum peluncuran. MBDI juga akan memberikan garansi baterai hingga 10 tahun atau 250.000 km. Berikut harga lengkap Mercedes-EQ off the road:

Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art - Rp 2,21 miliar 

Mercedes-Benz EQS 450+ Electric Art - Rp 2,98 miliar 

Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line - Rp 3,41 miliar

KHOLIS KURNIA WATI 

Baca juga: 10 Bus Listrik Dihadirkan untuk Pertambangan, Meluncur Secara Bertahap

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Mercedes-Benz EQS
#EQE
#Mercedes-Benz
#Mobil Listrik
#Kendaraan Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi