Mengenal Produk Anti Karat Sesuai Kegunaan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 8 Juli 2023 16:11 WIB
Master Super Penetrant MP-80 untuk melepas baut yang keras akibat karat. (Foto: PT Autochem Industry)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMaster Super Lubricant ML-40 dan Master Super Penetrant MP-80 lansiran PT Autochem Industry menjadi pilihan terbaik anti karat bagi pemilik kendaraan. Terutama yang menginginkan produk penetran, sekaligus dapat melindungi komponen bergerak dari potensi digerogoti oleh karat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dhany Ekasaputra selaku Manager Promosi PT Autochem Industry menginformasikan bahwa secara teknis kedua produk tersebut antara kegunaan untuk melumasi suatu komponen supaya terhindar dari karat dengan tujuan mengikis karat di satu komponen merupakan dua hal yang berbeda.

Adapun Dhany Ekasaputra menjelaskan produk Master Super Lubricant ML-40 secara khusus diformulasikan untuk melumasi serta melindungi komponen di kendaraan yang rawan karat serta tersembunyi.

“Kandungan utama pada ML-40 adalah base oil yang menjamin mutu pelumasan maupun perlindungan bisa maksimal untuk jangka waktu yang panjang,” kata dia. 

Master Super Lubricant ML-40 secara khusus diformulasikan untuk melumasi serta melindungi komponen di kendaraan yang rawan karat serta tersembunyi. (Foto: PT Autochem Industry)

Penggunaannya juga tak membutuhkan banyak semprotan Master Super Lubricant ML-40. “Cukup dilakukan 2-3 kali semprotan maka upaya untuk pelumasan serta perlindungan sudah bisa dilakukan secara efektif,” yakin Dhany Ekasaputra.

Sedangkan untuk Master Super Penetrant MP-80 digunakan sebagai penghilang karat di komponen yang sulit digerakkan. Sehingga dibutuhkan cairan yang keras agar karat dapat segera menghilang dari permukaan besi.

“Salah satu kandungan dalam produk ini mengandung ‘graphite’, semacam pasir ultra halus yang akan membuat dua permukaan logam yang menempel menjadi lebih licin sehingga bisa digerakkan lagi atau dibuka,” terang Dhany.

“Sekali lagi perlu dipahami bahwa kebutuhan untuk melumasi itu berbeda untuk kebutuhan mengikis, begitu juga dengan formulasi kandungan cairannya, bahkan tahapan dalam pemakaiannya juga bisa berbeda."

"Misalnya, untuk membuka mur dan baut yang sangat sulit, setelah disemprotkan ke satu titik di antara keduanya, sebaiknya dibiarkan sejenak dulu agar cairan pengikis punya kesempatan untuk meresap di antara sela permukaan besi sebelum kemudian akan lebih mudah dibuka,” pungkas Dhany.

Pilihan Editor: 5 Tips Mudah Cegah Overheat di Mesin Mobil

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi