BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses, Tak Sekadar Gaya
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 10 Juli 2023 16:58 WIB
BMW Motorrad memperkenalkan ConnectedRide Smartglasses, tak sekadar kaca mata, tapi ada teknologi digital display. (Foto: BMW Group)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW Motorrad memperkenalkan kacamata pintar bernama ConnectedRide Smartglasses. Teknologi pintar ini telah menyediakan kecanggihan yang diperuntukkan bagi para pengendara motor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

BMW menyebut bahwa kacamata tersebut mampu memproyeksikan semua data yang relevan, seperti navigasi, kecepatan atau speed of gear, langsung ke bidang penglihatan pengendara secara real time, sehingga memungkinkan pengendara motor yang antisipatif dan lebih aman.

BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses, mempermudah mengetahui kondisi kendaraan. (Foto: BMW Group)

Selain itu, ConnectedRide Smartglasses dapat dengan mudah dihubungkan ke smartphone pengguna melalui Bluetooth dan aplikasi. Adapun proyeksi dapat diposisikan dan pengaturannya dapat dipilih sebelum berkendara dan juga saat berkendara melalui pengontrol di stang motor.

Bahkan selain interface pengguna individual dan peningkatan keselamatan berkendara, kacamata pintar ini juga menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi.

Desain kacamata pintar dibuat lebih untuk memenuhi kebutuhan khusus pengendara motor. BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses juga dapat diadaptasi agar sesuai dengan banyak helm dan bentuk wajah.

Hal ini tentu membuat kacamata pintar dapat nyaman dipakai bahkan dalam perjalanan jauh. Pabrikan mengklaim baterai lithium-ion memungkinkan pengoperasian hingga 10 jam.

BMW Motorrad juga menyediakan dua set lensa UVA/UVB bersertifikasi dengan rangkanya.

BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses dipakai pengendara BMW CE 02. (Foto: BMW Group)

Satu set lensa transparan 85 persen dan dapat digunakan terutama untuk helm dengan pelindung matahari terintegrasi. Sementara set lainnya memiliki lensa berwarna yang mengubah kacamata pintar menjadi kacamata hitam yang sempurna.

Bagi yang berkacamata, tersedia adaptor RX (+/- 4,5 dioptri). Tambahan ini dapat dipesan secara daring langsung dari penyedia.

Kode QR yang sesuai juga dapat ditemukan di panduan pengguna Kacamata Pintar ConnectedRide.

BMW Motorrad ConnectedRide Smartglasses telah diluncurkan pada Jumat 7 Juli 2023 sebagai bagian dari BMW Motorrad Days di Berlin. Kacamata ini dibanderol dengan harga 690,00 euro atau sekitar Rp 11,4 juta.

Pilihan Editor: BMW Motorrad Rayakan Produksi 1 Juta Unit Model GS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi