Penjualan CR-V Mulai Melejit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 5 Mei 2009 23:26 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: All New Honda CR-V mencatat peningkatan penjualan cukup signifikan sepanjang bulan April 2009. SUV Honda itu mencatat kenaikan 41,3% atau 1.061 unit dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat 751 unit. Angka ini menjadi penyumbang terbanyak kedua setelah All New Hodan Jazz untuk total penjualan Honda bulan April yang tercatat 2.814 unit.

Tren peningkatan penjualan bulanan Honda terus berlanjut sampai bulan April ini. Untuk bulan tersebut, Honda mencatat peningkatan 8,35% yaitu dari 2.597 unit di bulan Maret menjadi 2.814 unit di bulan April lalu. Angka tersebut sekaligus menjadi yang tertinggi di sepanjang 4 bulan pertama tahun ini.

Secara total, Honda telah menjual sebanyak 9.803 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia sejak Januari sampai dengan April 2009.

Selain CR-V, peningkatan penjualan juga dicapai produk-produk sedan Honda. Penjualan All New City meningkat 47,1%, dari 157 unit di bulan Maret menjadi 231 unit di bulan April lalu. Honda New Civic meningkat 20,7%, yaitu dari 116 unit pada bulan Maret menjadi 140 unit di bulan April. Sedangkan Honda Accord melengkapi penjualan Honda di kelas sedan dengan total 59 unit di bulan April lalu.

All New Honda Jazz tetap menyumbang penjualan tertinggi bagi Honda pada bulan April lalu, dengan angka penjualan sebesar 1.321 unit. Dengan demikian sepanjang tahun ini, total All New Honda Jazz sudah terjual 4.996 unit. Sedangkan di bulan April 2009, Honda Odyssey terjual 2 unit. 

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan meski masih dini untuk menilai kondisi ekonomi di Indonesia mengalami perbaikan, namun performa penjualan Honda terus mengarah ke tren tersebut.

"Selain kondisi ekonomi yang cukup kuat, peningkatan penjualan Honda juga dipengaruhi kepercayaan konsumen akan nilai dari kualitas yang ditawarkan mobil Honda," katanya.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi