Bengkel Honda Kembali Raih Service Quality Award
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 9 Mei 2009 00:36 WIB
Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor saat menerima penghargaan Service Quality untuk kategori Automotive 4W After Sales Service (Dok. HPM)
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Honda Prospect Motor (HPM) meneruskan perstasinya sejak tahun 2007 meraih penghargaan Service Quality untuk kategori “Automotive 4W After Sales Service” yang dilakukan CARRE of CCSL dan Majalah Marketing.

Penghargaan diterima Bengkel Resmi Honda yang menyabet Gold Award 2009 dengan nilai ISSI yaitu 3.9948. Nilai ini di atas rata-rata industri “Automotive 4W After Sales Service”, dengan indeks dari Perceived Service Quality (PSQ) 4.0017 dan Perceived Service Value (PSV) 3.9811.

Penghargaan ini didasarkan atas survei melalui wawancara langsung terhadap 2.400 konsumen di daerah Jakarta dan Surabaya. Faktor service value dan service quality menjadi ukuran dalam menentukan tingkat kepuasan mereka terhadap layanan servis.

Faktor Service Value bisa dilihat dari nilai servis yang diberikan kepada pelanggan, sementara faktor service quality meliputi penilaian terhadap kemudahan akses, proses servis, sumber daya servis, penanganan keluhan pelanggan, serta kualitas pekerjaan. 

“Kami berterimakasih kepada konsumen Honda yang telah memberikan kepercayaan atas produk dan layanan purna jual kami. Penghargaan ini akan membuat kami lebih bersemangat untuk tak henti-hentinya meningkatkan layanan terhadap konsumen Honda,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM saat menerima penghargaan.

Honda saat ini diperkuat sebanyak 87 jaringan dealer dan bengkel resmi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Di samping itu Honda juga memiliki beberapa program servis yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan, antara lain Honda Experience Card yang merupakan kartu servis eksklusif untuk layanan darurat 24 jam, 30 minutes quick service untuk perbaikan ringan, waktu buka bengkel yang lebih pagi, serta sistem antrian di bengkel yang lebih baik.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi