Menpora RI Berharap Mario Aji Bisa Selevel dengan Valentino Rossi
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 31 Juli 2023 08:22 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Pembalap Moto3 2023, Mario Aji, dalam sesi jumpa pers di Media Center Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Juli 2023. TEMPO/Randy
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, berharap pembalap Tanah Air seperti Mario Aji bisa selevel dengan pembalap legendaris Valentino Rossi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mario Aji saat ini masih mentas di Moto3. Namun bukan tidak mungkin ia tampil di MotoGP jika kemampuannya terus meningkat.

"Kami juga ingin memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Ini akhirnya kita punya pembalap motor yang saya rasa potensinya sangat besar dan ayo minimal dukung dan nonton di Mandalika,” ujar Menpora Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada Jumat, 28 Juli 2023.

Dito mendoakan agar Mario Aji bisa segera naik ke Moto2 dan MotoGP.

“Tapi, kita doakan segera naik level ke Moto2 dan MotoGP. Saya memiliki intuisi, kayaknya nggak lama lagi karena bisa dilihat mata dan bentukannya ini anak sangat persisten dan fokus untuk meraih prestasi," lanjut dia.

Ia selanjutnya menyinggung jika Mario Aji bisa saja menjadi Valentino Rossi untuk Indonesia.

"Kami berharap Mario menjadi Valentino Rossi-nya Indonesia karena dari sisi usia, sekarang 19 tahun sudah di Moto3. Sama kayak Rossi. Jadi ini bukan hal yang mustahil karena dari segi progres dan prestasinya sangat memungkinkan," ungkap Dito Ariotedjo.

Sebagai informasi, Mario Aji saat ini berada di Moto3 sejak musim 2022 bersama Honda Team Asia. Sebelumnya, dia sempat debut lewat jalur wildcard pada seri Moto3 Emilia Romagna 2021.

Pembalap berusia 19 tahun itu telah mencatatkan sebuah rekor gemilang pada musim keduanya tahun ini. Di Moto3 Amerika Serikat 2023, Mario berhasil menjadi pembalap Indonesia yang finis tertinggi di ajang balap Grand Prix. Dia berhasil finis di urutan 12.

Pembalap jebolan Asia Talent Cup itu duduk di peringkat 25 dari 33 rider yang mentas di Moto3 2023. Dia telah mengumpulkan empat poin di paruh pertama musim ini.

Pilihan Editor: Jadwal JuniorGP Estoril 2023, Pembalap Muda Indonesia Ikut Adu Cepat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi