Honda N-Box Dipersegar, Tampil Kotak dan Sporty
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 8 Agustus 2023 13:00 WIB
Honda N-Box tahun 2024. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda N-Box terbaru sudah diluncurkan untuk edisi tahun 2024 di Jepang. Sekilas terlihat mirip dengan pendahulunya, Namun ini merupakan model yang benar-benar baru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda memberikan penyegaran dari segala aspeknya meliputi eksterior, interior, serta fitur-fiturnya. Meski begitu Honda tidak mengubah ciri khas bentuk bodi yang mengkotak atau boxy.

Kabin Honda N-Box tahun 2024. (Foto: Honda)

Salah satu yang mendapat penyegaran dari desainer Honda yakni pada fascia depan, sepasang lampu utama kini desainnya baru, menyatu dengan area grill. Selain itu ditambah dengan lampu DRL yang menyambung dari head lamp hingga ke tengah untuk varian Custom.

Lalu bagian penampang udara bumper depan dibuat lebih minimalis, namun tetap bisa memancarkan aura sporty. Desain yang memanjang dari ujung ke ujung membuat mobil ini terlihat lebar dari depan.

Honda juga menawarkan varian entry, bentuknya lebih minimalis lagi. Kedua varian sama-sama disematkan ukuran pelek 14-inci, kaleng untuk varian bawah dan alloy untuk varian Custom.

Honda N-Box tahun 2024. (Foto: Honda)

Tipe terakhir yang disebut bisa memilih opsi pelek lebih besar yakni 15-inci dari pabrikan.

Pada bagian dasbor juga tampil lebih segar dipandang berkat permainan warna beige dan hitam, lalu ada sentuhan aksen kayu oak di tengahnya. Semua ubahan itu tanpa meninggalkan fungsionalitas dan kepraktisannya.

Honda N-Box juga telah dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 9-inci dan di sebelahnya ada panel meter digital berukuran 7-inci. Ada cukup banyak ruang penyimpanan di depan meliputi cup holders, gantungan barang, hingga laci kecil.

Bagian belakang Honda N-Box tahun 2024. (Foto: Honda)

Fitur lainnya ada desain kemudi yang sepenuhnya baru, mirip dengan kepunyaan Honda e:. Lalu terlihat sudah menggunakan electronic parking brake (EPB), kontrol AC digital, dan modul untuk safety sense Honda Sensing.

Sementara itu untuk mesin, Honda N-Box juga diyakini masih dibekali dengan mesin pembakar internal yang telah mengalami peningkatan yakni unit 658 cc non-turbo dan turbo, tenaganya masing berkisar 58 dk dan 63 dk.

Pilihan Editor: Honda Recall 1,3 Juta Mobil di Seluruh Dunia Gara-gara Kamera Belakang Bermasalah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi