Mitsubishi XForce Diperkenalkan di Bandung dan Surabaya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 25 Agustus 2023 08:00 WIB
Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung pada 24 - 27 Agustus 2023 digelar di Tunjungan Plaza 6 Surabaya. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKehadiran Mitsubishi XForce setelah sukses diluncurkan dalam debut global di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, kini mulai diperkenalkan kepada masyarakat di daerah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melalui Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang berlangsung pada 24 – 27 Agustus 2023. Di Bandung, Mitsubishi XForce hadir di Trans Studio Mall Bandung. MMAS juga digelar di Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Sebagai data niaga Mitsubishi Motors secara nasional, di mana kota Bandung juga memberikan kontribusi dominan sebesar 60% untuk penjualan wilayah Jawa Barat. Sedangkan untuk segmen compact SUV, secara umum provinsi Jawa Barat mencatat penjualan segmen compact SUV sebesar 1.541 unit pada periode Januari – Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 8%.

Sepanjang periode Januari – Juli 2023, wilayah Jawa Timur berkontribusi sebesar 12% kepada penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Motors secara nasional, di mana kota Surabaya juga memberikan kontribusi dominan sebesar 50% untuk penjualan Jawa Timur. Sedangkan untuk segmen compact SUV secara umum provinsi Jawa Timur mencatat penjualan segmen compact SUV rata-rata perbulan sebesar 275 unit pada periode Januari – Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 7%.

Segmen compact SUV secara umum provinsi Jawa Timur mencatat penjualan segmen compact SUV rata-rata perbulan sebesar 275 unit pada periode Januari – Juli 2023, atau berkontribusi kepada penjualan compact SUV secara nasional sebesar 7%. (Foto: Mitsubishi)

“Karakteristik konsumen Surabaya sangat cocok dengan dengan target profil konsumen Mitsubishi XForce, yakni konsumen dengan gaya hidup aktif yang menginginkan kendaraan sebagai simbol prestise, status sosial, memiliki faktor emosional sekaligus dapat memenuhi kebutuhan fungsional kendaraan sehari- hari. Selain itu kota Surabaya memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar berkontribusi 52% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Timur yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XForce dengan segala kelebihan yang ditawarkan,” ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Di tempat berbeda Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI menanggapi peluncuran Mitsubishi XForce di Bandung. “Karakteristik dan profil konsumen Bandung dan Jawa Barat memiliki kemiripan dengan wilayah JABODETABEK, dan sangat cocok dengan target profil konsumen Mitsubishi XForce.” 

Mitsubishi XForce diperkenalkan di Bandung. (Foto: MMKSI)

Irwan Kuncoro menambahkan, “Kami yakin segala fitur dan USP yang disematkan pada XForce yang memberikan kepraktisan untuk menunjang gaya hidup konsumen sehari-hari dapat berpadu secara harmonis dengan faktor emosional yang ditonjolkan melalui desain exterior dan interior dan merepresentasikan prestise dan status sosial. Kota Bandung memiliki pasar segmen compact SUV yang cukup besar, berkontribusi 70% terhadap penjualan compact SUV di Jawa Barat yang sangat potensial untuk digarap MMKSI dengan Mitsubishi XForce dengan segala kelebihan yang ditawarkan.”

Sejak diperkenalkan dalam peluncuran global di GIIAS 2023, Mitsubishi XForce telah mencatat penjualan sebesar 1.078 unit, dimana hasil tersebut diperoleh di ajang dan selama periode GIIAS berlangsung. Selanjutnya Mitsubishi XFORCE akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat), dan dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Konsumen di Bandung, Mitsubishi XForce Ultimate CVT bisa menebus Rp 413,9 juta dan XForce Exceed CVT mencapai Rp 380,9 juta. Sedangkan untuk konsumen di Surabaya dan Jawa Timur, untuk Mitsubishi XForce Ultimate CVT Rp 415,9 juta dan XForce Exceed CVT mencapai Rp 383,9 juta.

Pilihan Editor: Mitsubishi XForce Ungkap Harga di GIIAS 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi