KTM Duke Banyak Ubahan Maksimal
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 25 Agustus 2023 13:21 WIB
KTM Duke hadirkan penyegaran tampilan dan juga performa. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMotor baru KTM Duke bersilinder tunggal menggeliat di tengah kebutuhan masyarakat akan motor penuh gaya, bertenaga dan tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar. Hadirkan desain baru, mesin baru, konsep sasis teranyar dengan kemasan eksterior agresif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Manufaktur asal Austria ini memamerkan desain fram 2-piece yang merupakan gabungan all-new steel trellis sebagai main frame dipadu pressure die-cast aluminum subframe, diklaim meningkatkan kekakuan motor.

KTM 390 Duke. (Foto: KTM)

Tak hanya sasis, dihadirkan pula triple clamps dan merevisi dudukannya, membuat karakter pengendalian kian baik dan pengendara makin percaya diri berkat kestabilan dan pengendalian.

Memaksimalkan mesin LC4c silinder tunggal yang disodorkan mulai dari kapasitas mesin 125 cc dan 250 cc hingga yang terbesar 399 cc ditemui di KTM 390 Duke. Optimalisasi di kepala silinder dan transmisi menjadikan standar emisi gas buang Euro 5.2.

Spesifikasi terlengkap di kelasnya meski dengan kapasitas mesin di bawah 500 cc, namun sudah disematkan versi terbaru selectable Supermoto ABS, layar 5 inci di dasbor hingga koneksi ke smartphone. Bahkan sudah ada fitur pilihan Quickshifter+.

Warna dari KTM 390 Duke adalah Signature Electronic Orange dan Atlantic Blue sebagai pilihan. Pilihan warna biru kini mendominasi, dengan spoiler di tangki lebih panjang untuk hasilkan pasokan pendinginan lebih optimal.

KTM 250 Duke 2024. (Foto: KTM)

Kelincahan bermanuver KTM 390 Duke didukung oleh suspensi 43 mm lansiran WP APEX Open Cartridge di bagian depan, dapat disetel 5-click. Suspensi belakang model split piston dan bisa disetel rebound dan preload.

Melalui layar 5 inci bisa terlihat mode berkendara yakni Street Mode dan Rain Mode, membuat respons bukaan gas sesuai dengan kondisi, ditambah fitur standar Cornering MTC. Track screen juga bisa terlihat di KTM 390 Duke untuk pertama kali. Membuat pengendara bisa mengetahui karakter berkendara, layar RPM, launch control yang cocok untuk start dan juga catatan waktu.

Bila melihat KTM 250 Duke terbaru dibuat lebih ramping namun tetap memberikan kesan agresif, meski spoiler tangki lebih kecil dari KTM 390 Duke. Layar LCD 5 inci, lampu LED serta pewarnaan bodi Electronic Orange dan Ceramic White jadi pilihan.

Para ahli mesin KTM memastikan bahwa KTM 250 Duke makin sempurna rasio tenaga dan bobotnya berbanding generasi sebelumnya. Penyempurnaan di desain SOHC lebih ringan dan simpel dengan bentuk komponennya. Gunakan ride-by-wire, dan power assist slipper clutch.

Suspensi depan gunakan WP Apex Open Cartridge berdiameter 43 inci dengan jarak main 150 mm. Suspensi belakang memakai WP Apex Emulsion dengan preload adjustability.

KTM 125 Duke 2024. (Foto: KTM)

Sedangkan untuk KTM 125 Duke tak kalah gaya dengan KTM 390 Duke. Meski kapasitas mesin hanya terbatas 125 cc, tapi fitur yang diusung lebih baik di kelasnya. Seperti kini sudah memakai suspensi WP Apex, lampu depan LED dan spoiler di tangki, Cornering ABS sebagai standar, sistem ride-by-wire dan Automatic Turn Indicator Reset. 

Suspensi depan juga berukuran 43 mm tapi non-adjustable dengan jarak main 150 mm. Suspensi belakang WP Apex Separate piston shock absorber, penyetelan menggunakan alat.

Paling cepat, KTM Duke ini sudah tersedia mulai September 2023. 

Pilihan Editor: PiperMoto Bikin Motor Matik Bermesin KTM Duke 690

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi