Marc Marquez Disinyalir Jalin Komunikasi dengan Tim Gresini Ducati
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 28 Agustus 2023 08:04 WIB
Marc Marquez di MotoGP Inggris 2023. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marc Marquez memang dikabarkan sudah tidak betah di tim Repsol Honda. Beberapa tim seperti KTM, Ducati hingga Pramac sudah berkomunikasi melanjutkan karirnya di MotoGP 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun kabar terbaru, terdapat satu tim lagi yang dikabarkan turut tertarik merekrut Marc Marquez. Tim tersebut merupakan Gresini Racing Ducati.

Menariknya, saat ini Gresini baru saja diperkuat sang adik, Alex Marquez. Artinya ada potensi ulangan duet kakak-adik ini yang sempat terlihat di Repsol Honda.

Dalam laporan El Periodico, Manajer Marc Marquez, Jaime Martinez menyebut sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Gresini Ducati.

"Bisa saja mereka menyetujui solusi masa depan dengan Gresini,” tulis El Periodico.

El Periodico turut mengabarkan bahwa Marc Marquez meminta Repsol Honda melakukan beberapa pembenahan agar dirinya tetap bertahan di tim pada MotoGP 2024. Salah satunya tuntutan agar Honda merekrut teknisi berbakat Eropa untuk mendorong kebangkitan mereka pada tahun 2024. 

"Itulah rencananya atau mereka akan kehilangan pembalap terbaik, Marc Marquez. Satu-satunya hal yang dapat mempertahankan Marquez di Honda adalah munculnya proyek revolusioner yang dilakukan oleh teknisi asal Eropa," tulis El Periodico.

Marc Marquez bahkan tidak segan-segan untuk hengkang jika permintaan tersebut tidak ditepati Repsol Honda.

"Jika dia tidak melihat reaksi yang nyata dan autentik, seperti kedatangan orang-orang jenius di Honda, maka ia akan pergi," tambah laporan tersebut.

Pilihan Editor: Bold Riders Diajak Rasakan VIP Experience MotoGP Indonesia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi