Hyundai Sonata Khusus untuk Pasar Amerika Dirilis
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 31 Agustus 2023 14:00 WIB
Hyundai Sonata N Line 2024. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Sonata hadir dengan kemasan terbaru, memenuhi keinginan para penggemar mobil mid-sedan. Sedianya mobil bermesin 2.500 cc ini sudah terpajang di diler pada kuartal keempat 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sonata kini akan tersedia dalam pilihan All-Wheel-Drive, sehingga menarik lebih banyak pembeli sedan ke Hyundai Sonata,” ujar José Muñoz, President & Global COO Hyundai Motor Company dan President & CEO of Hyundai Motor North America.

Sistem AWD Hyundai TRACtion (HTRAC) yang telah terbukti dari Hyundai kini tersedia di Sonata untuk pertama kalinya. HTRAC dipadukan dengan mesin 2.5L untuk memberikan kemampuan segala cuaca dan meningkatkan performa berkendara dengan secara aktif mendistribusikan torsi antara roda depan dan belakang, tergantung pada kondisi jalan dan situasi berkendara. 

Mesin Hyundai Sonata N Line 2024 gunakan racikan khusus 2.5L. (Foto: Hyundai)

Hyundai Sonata kembali tersedia dalam model mesin pembakaran internal (ICE) standar, varian N Line sporty, atau versi hybrid electric (HEV), dengan beragam pilihan mesin.

Jajaran mesin mencakup 2.5L bertenaga bensin, mesin turbo 2.5L, dan 2.0L hybrid electric (HEV). Turbo 2.5L dikembangkan khusus untuk N Line.

Model HEV dilengkapi dengan e-Motion Drive yang memungkinkan pengalaman berkendara mulus dan nyaman di berbagai kondisi berkendara, dan untuk pertama kalinya memiliki paddle shifter dan mode pengereman regeneratif untuk lebih meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Mode berkendara Normal, Smart, Sport, dan Custom menyesuaikan pengaturan mesin, transmisi, AWD (bila dilengkapi) dan steering mapping untuk memberikan pengalaman berkendara yang diinginkan.

Eksterior Hyundai Sonata yang berkesan pipih mencerminkan desain otomotif progresif dan mewujudkan tema 'Sensuous Sportiness' dari Hyundai. Di bagian depan, tata letak horizontal Sonata mengintegrasikan Lampu Horizon Seamless khas Hyundai dan lampu depan tersembunyi yang lebar untuk tampilan futuristik. Gril baru dan kisi aliran udara lebih besar menciptakan tampilan lebih dinamis dan agresif.

Hyundai Sonata N Line 2024 hadirkan H shape di bagian lampu buritan. (Foto: Hyundai)

Di bagian belakang, lampu H baru menekankan kesan lebar dan karakter teknologi tinggi Sonata. Tutup bagasi berbentuk spoiler hitam dan perawatan bagian belakang berbentuk knalpot menjanjikan performa sporty.

Sesuai dengan eksteriornya yang sporty, interior baru Hyundai Sonata menghadirkan tata letak yang berpusat pada pengemudi dengan detail berteknologi tinggi yang mendukung gaya hidup modern. Tema interior “floating”di Hyundai Sonata memberikan suasana futuristik, yang semakin diperkuat dengan pencahayaan sekitar.

Untuk memulai mengendarai Hyundai Sonata aksesnya bisa melalui Digital Key 2. Adapun Digital Key 2 menggunakan near-field communication (NFC), Bluetooth Low Energy (BLE), dan Ultra-Wide Band (UWB) di smartphone atau jam tangan pintar (Android dan iOS), yang menjamin tingkat keamanan tinggi.

Kabin Hyundai Sonata N Line 2024. (Foto: Hyundai)

Layar panorama melengkung 12,3 inci menempatkan informasi cluster ke pengemudi dan tampilkan sistem audio-video navigation (AVN) 12,3 inci untuk pengalaman digital yang imersif. Begitu pula dengan head-up display (HUD) yang menampilkan informasi paling relevan bagi pengemudi dalam bentuk proyeksi 12 inci di kaca depan. HUD memungkinkan mereka memproses informasi dengan cepat sambil tetap memperhatikan jalan di depan.

12-speaker Bose Premium Sound System yang dioptimalkan dengan teknologi CenterPoint 360 baru telah disetel oleh para ahli Bose untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan yang kaya dan mendalam di setiap kursi.

Pilihan Editor: Hyundai Sonata akan Tampil di Seoul Mobility Show 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi