Lotus Emeya GT Mobil Listrik Tercepat di Kelasnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 11 September 2023 12:23 WIB
Lotus Emeya GT. (Foto: Lotus)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil listrik berperforma tinggi yakni Lotus Emeya GT diklaim tak ada tandingannya sebagai mobil produksi. Sebab Grand Tourer yang diperkenalkan di New York pada 7 September kemarin dipastikan mampu melesat 0-100 kpj hanya perlu waktu 2,8 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai flagship di jajaran Lotus, untuk  Lotus Emeya GT ini akan siap diproduksi pada awal tahun 2024. Dikabarkan menggunakan material daur ulang untuk menekan emisi produksi material. Termasuk bahan mewah yang diaplikasikan dari daur ulang industri fashion seperti PVD aluminium, Alcantara, Nappa, dan Ultrafabrics PU.

Gunakan dua motor yang mampu bergegas melesat 250 kpj. Perihal pengisian cepat hanya perlu 5 menit pengisian baterai sudah cukup untuk melaju sejauh 150 km menggunakan fast charger 350 kW DC, pengisian hingga 80 persen hanya perlu waktu 18 menit.

Tatanan kabin Lotus Emeya GT. (Foto: Lotus)

Memastikan setiap penumpangnya dapat menikmati pengalaman musik yang tak tertandingi, Emeya akan menawarkan sistem audio yang benar-benar imersif yang dikembangkan dengan KEF.

Sistem speaker Emeya akan meningkatkan mendengarkan musik ke tingkat yang baru. Dilengkapi dengan desain speaker Uni-Q® pemenang penghargaan dari KEF dan subwoofer hemat ruang Uni-Core™, serta suara surround 3D berkemampuan Dolby Atmos – pertama kali terlihat pada Lotus pada Eletre  Hyper-SUV.

Lotus Emeya GT mampu melesat 0-100 kpj hanya perlu waktu 2,8 detik. (Foto: Lotus)

“Ini adalah Lotus yang belum pernah Anda lihat sebelumnya. Kami telah membangun segala sesuatu yang telah dicapai Lotus sejauh ini untuk menciptakan mobil performa mewah bagi para pengemudi, yang dirancang untuk menginspirasi kepercayaan diri, kegembiraan dengan emosi murni dan kegembiraan murni – menghubungkan mereka dengan jalan raya,” kata Ben Payne, Wakil Presiden Desain, Lotus Group.

Emeya menyatukan emosi dan logika, kekuatan, dan presisi, serta menghubungkan kekuatan DNA mobil sport Lotus dengan kemewahan dan kenyamanan empat pintu. Nama Emeya dipilih untuk mewujudkan ambisi dan komitmen Lotus terhadap kendaraan barunya ini.

Pilihan Editor: Lotus Segera Perkenalkan Mobil Sport Listrik Pertamanya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi