Lotus Segera Perkenalkan Mobil Sport Listrik Pertamanya
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 Februari 2022 13:00 WIB
Empat mobil listrik baru Lotus mulai 2022 yang dibuat di Wuhan, Cina. FOTO: Autocar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil Inggris Lotus baru-baru ini memperkenalkan sketsa resmi mobil sport listrik pertamanya. Ini merupakan kendaraan listrik hasil kolaborasi dengan perusahaan sel baterai Britishvolt.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Hindustan Times, Lotus dan Britishvolt akan mengembangkan paket sel baterai baru untuk mobil sport listrik generasi terbaru. Ada beberapa pembaruan yang menjadi fokus kedua perusahaan.

Beberapa fokusnya adalah pengisian cepat, mengoptimalkan kepadatan energi, hingga pengurangan berat. Managing Director Lotus Cars, Matt Windle menjelaskan bahwa kerja sama ini sangat penting dalam transformasi berkelanjutan bagi perusahaan.

"Ini adalah langkah pertama yang menarik dalam perjalanan menuju mobil sport listrik baru dari Lotus, dan langkah lain menuju transformasi menuju listrik berkelanjutan dan terbarukan yang tersimpan dalam baterai," ujar Windle, dikutip dari Hindustan Times.

Lebih lanjut Windle menjelaskan bahwa Lotus saat ini bersiap untuk meluncurkan kendaraan tipe 123, SUV baru, dan mobil listrik sepenuhnya dalam beberapa bulan mendatang. Nantinya produsen bakal fokus pada produksi tiga kendaraan listrik barunya.

Semua mobil listrik masa depan Lotus dikabarkan terinspirasi dari model Evija. Sekedar informasi, Lotus Evija merupakan hypercar listrik asal Inggris pertama di dunia yang akan diproduksi mulai tahun ini.

Terlepas dari itu, laporan tahun lalu menyebutkan bahwa Lotus telah menyelesaikan produksi mobil tipe Elise, Evora dan Exige degan menggunakan mesin pembakaran. Ketiganya telah diproduksi sebanyak 51.738 unit selama 26 tahun.

Baca: 4 Tips Berkendara Mobil untuk Pemula yang Ingin Belajar Mundur

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi