Mobil Listrik Lotus Kini Bisa Isi Baterai hanya 5 Menit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 4 Desember 2023 11:11 WIB
Lotus telah memiliki ultra-fast 450 kW DC charger, power cabinet dan unit modular untuk pengisian ulang empat kendaraan sekaligus. (Foto: Lotus Cars)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKebutuhan masyarakat pengguna mobil listrik saat ini adalah mengeluhkan masih menunggu waktu yang lama untuk melakukan pengisian ulang baterai di SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum). 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kabar terbaru dari Lotus Cars selain menyediakan mobil listrik performa tinggi, mereka juga menyiapkan sendiri infrastrukturnya bagi para konsumennya dengan solusi charging. 

Manufaktur asal Inggris ini mengabarkan bahwa Lotus telah memiliki ultra-fast 450 kW DC charger, power cabinet dan unit modular untuk pengisian ulang empat kendaraan sekaligus.

Pengisi Daya DC All-in-One Berpendingin Cairan: pengisi daya baru, yang menawarkan pengisian daya ultra cepat hingga 450 kW. Misalnya, dengan Lotus Eletre R, ia dapat menambah jangkauan hingga 88,5 mil atau 142 km dengan pengisian daya sekitar 5 menit menjadikannya salah satu pengisi daya kendaraan listrik paling kompetitif. 

Pengisian daya 10% hingga 80% dapat dicapai hanya dalam waktu 20 menit dengan perluasan jangkauan 74 mil atau 120 kilometer dari pengisian daya 5 menit bila menggunakan Rapid Charger 350 kW.

Pengisian daya 10% hingga 80% dapat dicapai hanya dalam waktu 20 menit dengan perluasan jangkauan 74 mil atau 120 kilometer dari pengisian daya 5 menit bila menggunakan Rapid Charger 350 kW. (Foto: Lotus Cars)

Liquid-Cooled Power Cabinet; kabinet daya modular yang cocok untuk ruangan yang memerlukan energi tinggi guna meningkatkan efisiensi dan meminimalkan waktu pengisian daya, seperti tempat peristirahatan di jalan tol. Menawarkan kemampuan output daya terdepan di pasar hingga 480 kW.

Liquid-Cooled Charging Unit: terminal pengisian daya, yang bila digunakan dengan Liquid-Cooled Power Cabinet, dapat mengisi daya hingga empat kendaraan sekaligus. Unit tersebut memiliki keluaran arus maksimal 600 Amp yang memastikan mampu memenuhi kebutuhan seluruh pengemudi kendaraan listrik. Misalnya saja, jika mereka memerlukan pengisian ulang dalam waktu singkat saat bepergian, atau pengisian daya cepat untuk perjalanan jarak jauh, penawaran terbaru dari Lotus memberikan solusi yang nyaman bagi mereka.

Pada tahun 2018, Lotus mengumumkan strategi Vision80 dan berencana mengubah merek tersebut dari produsen mobil sport asal Inggris menjadi merek teknologi mewah global yang serba listrik pada tahun 2028. Sebagai bagian dari transisi ini, perusahaan berkomitmen untuk mengembangkan rangkaian solusi produk pengisian daya kendaraan listriknya sendiri.

Solusi fast-charging Lotus telah diterapkan di Cina dan diperkirakan akan diluncurkan di sebagian besar negara Eropa dan Timur Tengah pada kuartal kedua tahun 2024. Ketersediaan pasar lebih lanjut akan diumumkan pada waktunya.

Pilihan Editor: Lotus Emeya GT Mobil Listrik Tercepat di Kelasnya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi