Harga New Wuling Almaz RS Lebih Murah Rp 41 Jutaan Dibanding Versi Sebelumnya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 6 Oktober 2023 15:00 WIB
Wuling Motors Indonesia umumkan harga New Wuling Almaz RS dan Hybrid. (Foto: Tempo/Kusnadi Chahyono)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPasca diluncurkan di GIIAS 2023, masyarakat menanti pengumuman dari Wuling Motors Indonesia terhadap New Wuling Almaz RS. Wuling membuka harga untuk New Almaz RS Pro sebesar Rp 398 juta dan Almaz RS Hybrid Rp 438 juta, Kamis, 5 Oktober 2023.Harga ini lebih murah hingga Rp 41 juta dibanding versi sebelumnya. Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi penggemar SUV di Tanah Air, terutama untuk pilihan hybrid dan mesin 1.500 cc turbocharger. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bila dibandingkan dengan tampilan sebelumnya, harga New Almaz RS Hybrid bisa lebih murah selisih Rp 34 jutaan. Sedangkan untuk New Wuling Almaz RS Pro ada selisih lebih murah 41,2 juta.

“Ini adalah ‘Launching Price’, hanya berlaku tahun ini saja. Adapun ‘Launching Price’ ini kita rancang sedemikian rupa melihat perkembangan pasar otomotif SUV-C di Indonesia, kita juga ingin tampilkan yang terbaik,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia, saat ditanyakan Tempo perihal perbedaan harga yang jauh lebih murah, 5 Oktober 2023.

New Wuling Almaz RS mendapat sentuhan penyegaran di eksterior dan interior agar bisa makin bersaing dengan kompetitornya. Bisa dilihat dari desain baru grille dan bumper depan glossy black, menambah kesan tangguh. Pembaruan juga diberikan pada bumper belakang dengan emblem Wuling yang sebelumnya disematkan di pintu belakang. Almaz RS baru ini juga menggunakan pelek desain baru berdiameter 18 inci. 

Sedangkan untuk interiornya, New Wuling Almaz RS mendapat tatanan kabin berselera mewah, berupa gaya baru New Classy Carbon Black dengan jok dibalut kulit sintetis. Selain itu, dasbornya kini sematkan soft touch panel serta penggunaan New Sophisticated Multicolor Ambient Light, memberikan kesan lebih hangat dan nyaman selama perjalanan.

Melirik bagian mesinnya, New Wuling Almaz RS Pro mengandalkan mesin yang sudah terbukti tangguh yakni 1.451 cc turbocharged dipadukan transmisi CVT. Tenaganya mencapai 140 hp pada 5.200 rpm dan torsinya 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm.

Adapun untuk pilihan New Wuling Almaz RS Hybrid mengusung mesin 1.999 cc Atkinson cycle gunakan teknologi terbaru Dedicated Hybrid Transmission (DHT).  Tenaga yang dihadirkan dari mesin murninya 123 hp pada 5.600 rpm dan torsinya 169 Nm pada 4.000-4.400 rpm. Gunakan Permanent Magnet Synchronous Motor, untuk motor listriknya sendiri mampu sajikan 174 hp dan torsinya 320 Nm.

Adanya teknologi DHT ini memungkinkan pengendara bisa memilih tiga mode untuk hybrid yakni EV mode, series hybrid dan hybrid paralel. DHT ini bekerja secara cerdas sesuai dengan kondisi baterai dan jalan raya serta perintah dari ECU.

New Almaz RS dilengkapi fitur perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND) dan Remote Control App. Selain itu, ada juga fitur ADAS yang terdiri dari Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Semakin membuat new Wuling Almaz ini terkesan mewah adalah selama berkendara akan dimanjakan tatanan audio Infinity by Harman. Serta adanya WIND (Wuling Indonesian Command), memudahkan pengendara atau penumpang melakukan perintah suara untuk panggilan telpon, membuka aplikasi online, volume suara, memilih musik, mengontrol AC, serta mengetahui tanggal. Mengotrol radio jug abisa, buka tutup sunroof dan juga jendela.

New Wuling Almaz RS juga sudah tersematkan Smart IoV Technologi, adanya koneksi antara smartphone dengan mobil Wuling, fitur IoV atau Wuling Remote Controll App dapat memberikan berbagai kendali dalam genggaman.

“Tren SUV beberapa tahun terakhir secara konstan menunjukkan peningkatan dan semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, segmen kendaraan hybrid juga kini semakin menarik minat masyarakat dengan semakin banyaknya pilihan dan semakin tingginya permintaan konsumen. Hal tersebut mendasari langkah kami dengan semangat untuk terus hadir dengan inovasi tanpa akhir mewujudkan pembaruan pada flagship SUV kebanggan Wuling melalui peluncuran New Wuling Almaz RS,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Pilihan Editor: 4 Tahun Penjualan Wuling Almaz Tembus 27 Ribu Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi