4 Tahun Penjualan Wuling Almaz Tembus 27 Ribu Unit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 27 Juli 2023 07:14 WIB
erkat harga kompetitif dan fitur modern yang ditetapkan oleh Wuling Indonesia, memberikan dampak positif pada Wuling Almaz berupa performa penjualan yang baik. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling Almaz semenjak diperkenalkan 4 tahun lalu menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar Sport Utility Vehicle (SUV). Sebab memiliki pilihan yang kian lengkap mulai dari Wuling Almaz tipe SE, EX, RS, hingga Hybrid.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Paling menarik adalah harganya juga terjangkau di kelasnya dan juga berlimpah fitur yang menjadi standar di tiap tipe. Cukup beralasan karena SUV dengan pilihan 5 seater dan 7 seater ini dibuat di fasilitas produksi Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Public Relations Manager PT SGMW Motor Indonesia, Brian Gomgom menginformasikan kepada Tempo bahwa semenjak diperkenalkan kepada konsumen awal tahun 2019 hingga penghujung Mei 2023, Wuling Amaz telah dijual (wholesales) mencapai 27.603 unit.

“Data hingga Mei, Almaz diterima oleh konsumen sejauh ini sudah berada di angka 27.034 unit,” ujar Brian Gomgom.

Dirinya juga menegaskan bahwa Wuling Almaz berikan pengalaman berkendara dengan lini SUV inovatif dan fitur canggih.

Teknologi terdepan di kelasnya yang ditawarkan oleh Almaz adalah Wuling Indonesian Command (WIND). Adapun WIND merupakan perintah suara untuk mengoperasikan berbagai fitur seperti telepon, musik, aplikasi online, penyejuk kabin, volume musik, hingga mengetahui jadwal hari ini, perintah radio, buka tutup sunroof, hingga jendela.

Saat ini yang menjadi fitur standar di SUV di bawah Rp 400 jutaan adalah pentingnya disematkan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur ini mampu membantu kewaspadaan pengemudi dan mampu menghindari insiden di jalan raya.

Fitur ADAS yang disematkan di Almaz adalah Adaptive Cruise Control (ACC), kemudian ada Bend Cruise Control (BCA), Intelligent Cruise Assistance (ICA) + Traffic Jam Assistance (TJA). Ditambahkan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assistance (LKA), Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (HBA). Tak ketinggalan fitur ADAS lainnya adalah Collision Mitigation System (CMS), dan Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). 

Agar Almaz tetap terkondisikan dengan baik, dapat diunduh aplikasinya MyWuling+ dan mendapat kemudahan pengeperasian melalui sentuhan Wuling Remote Controll App atau fitur IoV melalui smartphone. Pemilik bisa mengunci dan membuka dari jauh melalui smartphone-nya. Selain itu sebelum masuk bisa mengaktifkan penyejuk kabin, menyalakan mesin, bahkan bisa mengetahui posisi kendaraan dan Geo-Fencing Security.

IoV ini juga bisa sebagai Bluetooth Key, dapat digunakan untuk online navigation, online messaging, online music hingga wireless Mirrorlink. Agar tetap ter-update fitur terbaru untuk Almaz, sudah terdapat fitur Over-The-Air (OTA). Memudahkan pemilik melakukan pembaruan sistem.

Eko salah satu konsumen yang sudah memiliki Almaz lebih dari 2 tahun mengatakan bahwa keluarga juga turut memberikan keputusan dalam pemilihan SUV tersebut. 

Pria yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan ini mengungkapkan bangga bahwa, “Karena keluarga sangat menyukainya, dan itu menjadi strong point untuk saya. Tentunya saya puas sekali dengan performa yang dihadirkan, tenaganya sangat andal, juga mesinnya sangat bagus sekali.”

Mengikuti salah satu komunitas sesama pemilik Almaz diyakini sebagai momen bermakna yang membanggakan. “Momen berkesan itu, saat bertemu dan berkumpul dengan sesama pengguna Almaz pada satu momen yang sangat membahagiakan,” ujar Eko.

Bulan Juli ini Wuling Almaz 1.5T SE MT dibanderol dengan harga Rp 303,5 juta, Almaz 1.5T SE CVT harga Rp 321,05 juta, Almaz 1.5T EX CVT – 5 seater mencapai RP 375,1 juta, dan Almaz 1.5T EX CVT – 7 Seater harganya RP 385,8 juta. Wuling Almaz RS 1.5T Pro harganya 439,2 juta dan Almaz RS 1.5T EX mencapai Rp 364,1 juta. Untuk Wuling Almaz Hybrid hanya ada satu pilihan yakni Rp 472 juta. Kesemuanya on the road Jakarta.

Pilihan Editor: Lini Wuling Almaz Diminati, Tawarkan Harga Kompetitif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi