New Wuling Almaz RS Hybrid Ditawarkan Trade In Rp 5 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 20 Februari 2024 20:34 WIB
New Wuling Almaz RS Hybrid tampil di IIMS 2024. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNew Wuling Almaz RS Hybrid menjadi salah satu pilihan mobil hybrid yang sangat menarik di Indonesia international Motor Show atau IIMS 2024. Dibuka harga selama pameran sebelas hari di JIExpo, di angka Rp 442 juta (OTR Jakarta).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dipatok dengan harga yang sangat kompetitif di kelas SUV hybrid, karena proteksi keselamatan yang komplit ketika dibawa berkendara, berupa Advanced Driver Assistance System (ADAS). Karena fitur ini sekaligus dapat mendeteksi, memperingatkan, dan bereaksi terhadap risiko bahaya di jalan raya.

ADAS yang dipunya oleh New Wuling Almaz RS Hybrid adalah Adaptive Cruise, Automatic Light, Lane Recognitions, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Memiliki dimensi yang tak terlalu besar namun sangat mengakomodir 7 penumpang, menjadikan New Wuling Almaz RS Hybrid memberikan pengalaman berkendara yang nyaman. Sebagai informasi, dimensinya memiliki panjang 4.670 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm. Jarak sumbu rodanya 2.750 mm.

Kokpit New Wuling Almaz RS Hybrid. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)

Kenyamanan berkendara, untuk suspensi depan gunakan MacPherson strut sedangkan untuk suspensi belakang gunakan Torsion Beam. Tampil gagah berkat pengaplikasian pelek 18 inci berbalut ban profil 215/55 R18. Sistem pengereman depan dan belakang andalkan cakram.

SUV ini juga mengusung fitur keselamatan lengkap seperti 360 Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), EBD, Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), TPMS, Immobilizer, Front & Side Airbag, Emergency Stop Signal (ESS), wireless charging pad, hingga built in air ionizer.

New Wuling Almaz RS Hybrid dilengkapi Wuling Remote Control (IOV), memudahkan pemilik kendaraan mengkoneksikan dengan kendaraan melalui smartphone dari jarak jauh. Begitu juga fitur Wuling indonesian Command (WIND) fitur yang membuat Wuling menjadi kendaraan yang ramah ketika dikendarai. 

Dijumpai layar 10,4 inci di dashboard sebagai head unit yang dapat difungsikan sebagai wireless mirroring, online navigation, music dan messaging. Kenyamanan telinga saat berkendara didukung oleh speaker Infinity by Harman sebanyak 9 buah.

Bagasi New Wuling Almaz RS Hybrid. (Foto: Tempo/Dimas Prassetyo)

Perihal mesin yang diusung adalah 4 silinder berkapasitas 1.999 cc, Atkinson Cycle, klaim tenaganya mencapai 123 hp pada 5.600 rpm dan torsinya 169 Nm. Mesin tersebut didukung dengan motor listrik bertenaga maksimal 130 kW atau setara 176 hp dan torsi 320 Nm dan baterai Ternary Lithium, .

Dedicated Hybrid Transmission (DHT) menjadikan Wuling New Almaz RS Hybrid melaju sesuai kebutuhan. Karena menggunakan Multi-mode hybrid, menjadikan secara otomatis bisa melaju dengan EV mode, mesin mati hingga baterai terpakai habis. Kemudian series hybrid, mesin bekerja mengisi daya baterai, roda ban digerakkan oleh motor listrik, mesin dalam keadaan hidup. Adapun Hybrid paralel mesin dan motor listrik berbagi beban kerja untuk menggerakkan roda, sehingga hadirkan akselerasi yang lebih mantap ketika di jalan mendaki.

Berkat teknologi tersebut di atas, New Wuling Almaz RS Hybrid memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik, ketimbang hanya menggunakan mesin konvensional. Diyakini konsumsi bahan bakarnya lebih irit dari mesin 1.5L konvensional.

IIMS 2024 yang digelar di JIExpo dari tanggal 15-25 Februari, ini pihak Wuling memberikan program trade in New Wuling Almaz RS Hybrid dengan membawa tambahan Rp 5 juta.

Pilihan Editor: Wuling Resmikan Diler Berpelayanan Lengkap di Maluku

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi