Lini Wuling Almaz Diminati, Tawarkan Harga Kompetitif
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 17 Juni 2023 06:00 WIB
erkat harga kompetitif dan fitur modern yang ditetapkan oleh Wuling Indonesia, memberikan dampak positif pada Wuling Almaz berupa performa penjualan yang baik. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaWuling Almaz mendapat respons yang positif dari konsumen Indonesia semenjak diperkenalkan awal tahun 2019. Harga kompetitif didukung fitur terdepan di kelasnya menjadikan Almaz sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) value for money.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bulan Juni ini Wuling Almaz 1.5T SE MT dibanderol dengan harga Rp 303,5 juta, Almaz 1.5T SE CVT harga Rp 321,05 juta, Almaz 1.5T EX CVT – 5 seater mencapai Rp 375,1 juta, dan Almaz 1.5T EX CVT – 7 Seater harganya Rp 385,8 juta. Kemudian untuk Wuling Almaz RS EX Rp 364,1 juta dan Almaz RS Pro Rp 439,2 juta. Sedangkan Wuling Almaz Hybrid hanya ada satu pilihan yakni Rp 472 juta. Kesemuanya on the road Jakarta.

Berkat harga kompetitif dan fitur modern yang ditetapkan oleh Wuling Indonesia, memberikan dampak positif pada Wuling Almaz berupa performa penjualan yang baik. Semenjak diperkenalkan awal Februari 2019 hingga Mei 2023 wholesale Almaz mencapai 18.253 unit, Almaz RS di angka 8.888 unit, dan Almaz Hybrid di angka 465 unit. Sehingga secara total keluarga Almaz ini sebanyak 27.606 unit.

Wuling Almaz Hybrid menata kabin lebih resik. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Kehadiran Wuling Almaz memang langsung menjadi benchmark terhadap produk lansiran Jepang yang menjadi kompetitornya. Meskipun mendapat cibiran kualitasnya belum teruji, namun tak terbukti. Hingga kini, fitur-fitur yang diusung tidak ditemui kendala saat pengoperasiannya. Bahkan malu-malu, kompetitor mulai mencoba melengkapi fiturnya.

Teknologi terdepan di kelasnya yang ditawarkan oleh Wuling Almaz adalah Wuling Indonesian Command (WIND). Adapun WIND merupakan perintah suara untuk mengoperasikan berbagai fitur seperti telepon, musik, aplikasi online, penyejuk kabin, volume musik, hingga mengetahui jadwal hari ini, perintah radio, buka tutup sunroof, hingga jendela.

Saat ini yang menjadi fitur standar di SUV di bawah Rp 400 jutaan adalah pentingnya disematkan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur ini mampu membantu kewaspadaan pengemudi dan mampu menghindari insiden di jalan raya.

Fitur ADAS yang disematkan di Wuling Almaz adalah Adaptive Cruise Control (ACC), kemudian ada Bend Cruise Control (BCA), Intelligent Cruise Assistance (ICA) + Traffic Jam Assistance (TJA). Ditambahkan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assistance (LKA), Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (HBA). Tak ketinggalan fitur ADAS lainnya adalah Collision Mitigation System (CMS), dan Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). 

Kehadiran Wuling Almaz memang langsung menjadi benchmark terhadap produk lansiran Jepang yang menjadi kompetitornya. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Agar Wuling Almaz tetap terkondisikan dengan baik, dapat diunduh aplikasinya MyWuling+ dan mendapat kemudahan pengeperasian melalui sentuhan Wuling Remote Controll App atau fitur IoV melalui smarthone. Pemilik bisa mengunci dan membuka dari jauh melalui smartphone-nya. Selain itu sebelum masuk bisa mengaktifkan penyejuk kabin, menyalakan mesin, bahkan bisa mengetahui posisi kendaraan dan Geo-Fencing Security.

IoV ini juga bisa sebagai Bluetooth Key, dapat digunakan untuk online navigation, online messaging, online music hingga wireless Mirrorlink. Agar tetap ter-update fitur terbaru untuk Wuling Almaz, sudah terdapat fitur Over-The-Air (OTA). Memudahkan pemilik melakukan pembaruan sistem

Pilihan Editor: Mengenal Lebih Dalam Wuling Air ev dan Almaz Hybrid dalam Acara NEVX 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi