Honda Buka Dealer di Salatiga
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 25 Mei 2009 22:09 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Honda Prospect Motor membuka dealer resminya yang ke-88 dengan meresmikan Honda Salatiga Jaya, Senin (25/5). Dealer yang terletak di kawasan Salatiga Jawa Tengah tersebut merupakan dealer resmi Honda yang ke-88 di Indonesia.

Berlokasi di Jl. Diponegoro No. 112 Salatiga, di lahan seluas 3.000 m2, Honda Salatiga Jaya dilengkapi layanan penjualan dan purnajual (sales, service, spareparts) seperti ruang pamer seluas 364 m2, fasilitas servis General Repair seluas 509,4 m2 yang dilengkapi dengan 9 buah general repair bay.

Selain itu, tersedia juga fasilitas servis Body & Paint dengan area seluas 316 m2 yang dilengkapi dengan 8 buah body & paint bay, serta fasilitas oven booth. Plus area spare parts seluas 76 m2 yang memastikan ketersediaan suku cadang Honda dengan lebih lengkap dan lebih cepat bagi konsumen di wilayahnya.

“Kondisi dan situasi industri saat ini akan menjadi sebuah tantangan bagi kami untuk tetap mempertahankan pelayanan yg sudah ada dan akan kita kembangkan lebih baik lagi guna untuk memuaskan konsumen, sehingga mereka lebih mempercayai service pelayanan kami," kata Yukihiro Aoshima, Presiden Direktur PT. Honda Prospect Motor.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM menjelaskan penambahan jumlah dealer ini dilakukan Honda seiring dengan peningkatan penjualan. “Kami optimis hadirnya dealer resmi Honda di daerah-daerah baru tidak hanya akan memperluas pasar Honda di Indonesia, namun juga mempermudah konsumen dalam memperoleh layanan purna jual untuk mobil Honda mereka,” tambah Jonfis.

Honda Salatiga Jaya merupakan dealer resmi Honda yang ke-15 di daerah Jawa Tengah. Sepanjang tahun 2008, kawasan ini mencatat penjualan 3.448 unit atau 6.6% dari keseluruhan penjualan Honda secara nasional. Angka penjualan di tahun 2008 tersebut meningkat dibanding penjualan di tahun 2007 yang tercatat sebanyak 2.693 unit dan tahun 2006 yang sebanyak 2.011 unit. Di tahun 2009 sendiri, sampai dengan bulan April telah tercatat penjualan sebanyak 664 unit mobil Honda di wilayah Jawa Tengah.RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor
#Jonfis Fandy

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi