Mitsubishi Xforce Dipamerkan di Transmart Kota Padang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 7 Oktober 2023 09:41 WIB
Mitsubishi Xforce kini menyapa para konsumen di Sumatera Barat, lebih tepatnya di Transmart Kota Padang. Masyarakat bisa menyaksikan wujud serta test drive-nya sejak hari Kamis, 5 Oktober hingga 8 Oktober. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi Xforce kini menyapa para konsumen di Sumatera Barat, lebih tepatnya di Transmart Kota Padang. Masyarakat bisa menyaksikan wujud serta test drive-nya sejak hari Kamis, 5 Oktober hingga 8 Oktober.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengungkapkan bahwa antusias masyarakat terhadap Mitsubishi Xforce masih sangat luar biasa. Masih banyak yang penasaran dengan desain eksterior dan interior serta sejumlah fitur yang ada di Mitsubishi Xforce.

Bagi yang penasaran dengan harganya, cukup kompetitif yakni untuk Mitsubishi Xforce Ultimate CVT dijual dengan harga Rp419.100.000 dan Exceed CVT dipasarkan dengan harga Rp382.500.000 (OTR Padang).

Mitsubishi Xforce dengan dua pilihan tipe, Ultimate CVT dan Exceed CVT memiliki enam pilihan warna yakni, Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver dan Red Metallic. Desainnya yang futuristik, gagah dan sporty menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke Transmart. 

"Sebelum melakukan pengembangan, ada beberapa kompetitor yang kami tes suspensinya dan sejujurnya rasanya tidak nyaman. Jadi memang suspensi di XForce sudah kami improve," ujar Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Identitas desain New Generation Dynamic Shield yang merupakan desain ikonik khas Mitsubishi Motors terbaru dihadirkan di Mitsubishi Xforce. Desainnya menegaskan kesan kokoh dan memiliki performa tinggi. Lampu depan dan belakangnya memiliki desain Futuristic T-Shape Headlight berbentuk huruf T. Penyematan itu menambah kesan futuristik, keren dan kekinian.

Lekukan pada bodi Mitsubishi Xforce juga menambah kesan kokoh kendaraan ini. Stylish Rear Combination Light yang dipadukan dengan ban 18 inci menghasilkan profil kuat dari sebuah autentik SUV. 

Posisi berkendara terasa nyaman dengan jok yang bisa diatur tinggi rendahnya. Setir pun sudah punya fitur tilt and teleskopik. Kendaraan ini dilengkapi horizontal axis instrument panel dengan white melange dan mocha interior anti kotor, floating console dan ambient lighting.

Tak hanya itu, kemewahan juga terpancar berkat keberadaan head unit digital berukuran 12,3 inci yang ditempatkan di bagian tengah dasbor. Head unit tersebut bisa membantu pengendara mengakses berbagai hal, mulai dari informasi kendaraan, tekanan udara ban, kapasitas aki, perhitungan konsumsi bahan bakar, hingga penilaian cara berkendara.

Seperti head unit pada umumnya, perangkat itu juga bisa tersambung dengan berbagai perangkat lain, seperti smartphone secara wireless untuk Android Auto maupun Apple Carplay. Di bawah head unit itu terdapat AC dan sejumlah tombol pengaturan untuk mengoperasikan perangkat tersebut.

Diketahui, sistem pendingin di Mitsubishi Xforce hadir dengan inovasi canggih berupa AC Dual Zone yang dilengkapi teknologi NanoeX. Berkat teknologi ini, udara di dalam kabin bisa terjaga kemurnian dan kebersihannya. Teknologi NanoeX menggunakan partikel air kecil untuk menghasilkan ion yang mampu menghilangkan partikel-partikel kecil, seperti bakteri, virus, dan bau tidak sedap di dalam kabin.

Keberadaan console box yang dilengkapi cooling function menjadi salah satu penunjang kenyamanan penggunanya. Sebab, console box yang ada di tengah kursi pengemudi dan penumpang depan itu bisa untuk membuat minuman tetap dingin. Semakin nyaman, kehadiran Hands-free Power Liftgate bisa memberi kemudahan dan kepraktisan untuk membuka pintu bagasi dengan sensor kaki.

Sejumlah pengunjung bisa menjajal Mitsubishi Xforce melalui unit test drive yang disediakan. Mereka bisa merasakan suspensi yang dimiliki compact SUV 5-seater tersebut. Terlebih, kondisi jalan yang ada di Sumatera Barat tidak semulus di Jakarta, sehingga suspensi yang ada pada Mitsubishi Xforce bisa jadi andalan.

Mitsubishi Xforce telah dikembangkan untuk mendukung konsep SUV kompak. Terutama pada setelan kaki-kaki dan mesinnya. Suspensi yang dibangun pada Mitsubishi Xforce telah disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pasar Indonesia dan target pasar ekspornya. Terlebih, suspensinya juga telah diuji dengan membandingkan kendaraan lain yang ada di kelasnya. 

Well-Tuned Suspension yang disematkan, kian menambah kenyamanan saat berkendara karena memiliki ukuran yang sama dengan Mitsubishi Pajero Sport. Bahkan, mampu memberikan performa layaknya mobil mewah Eropa dengan bantingan yang nyaman, namun tidak lemah.

Dalam proses pengembangan kendaraan ini, perancangnya menitik beratkan bagaimana agar suspensinya bisa nyaman namun tetap memiliki karakter SUV dengan handling terbaik di kelasnya. Ditunjang ground clearance 222 mm, Mitsubishi Xforce menjadi kendaraan yang tertinggi di kelasnya. Hal itu, membuat pengendaranya percaya diri melewati berbagai kondisi jalan yang ada di Indonesia.

Yang semakin membuat Mitsubishi Xforce kian dilirik konsumen, adanya fitur Drive Mode. Dengan fitur ini, pengguna bisa berkendara dengan empat mode, yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud. Fitur ini bisa dipakai oleh pengemudi pada berbagai kondisi jalan di manapun, termasuk di Sumatera Barat.

Mode berkendara Wet Mode menjadi fitur pertama yang disematkan pada model kendaraan Mitsubishi Motors. Pada mode Normal, pengendara bisa memakainya untuk kondisi jalan normal. Mode Gravel, bisa digunakan pada jalan yang berbatu dan berkerikil. Sementara untuk mode Mud, bisa dimanfaatkan ketika pengendara menemui jalan berlumpur.

Setiap penggunaan pada mode tertentu, sistem komputer pada kendaraan akan me-manage traction control dan stability control-nya untuk berbagai permukaan jalan yang spesifik membutuhkan penyetelan berbeda. Kehadirannya membuat pengemudi dan penumpang merasa aman dan nyaman karena bisa untuk segala medan jalan.

Menambah kenyamanan berkendara, Mitsubishi Xforce telah disematkan Dynamic Sound Yamaha Premium. Kolaborasi antara Mitsubishi - Yamaha ini bakal membuat pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Hal lain yang menjadi sorotan Mitsubishi Xforce adalah fitur keselamatan pengendalian di jalan dan empat (4) airbags pada bagian driver, passenger dan side airbags. Kemudian beberapa fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang telah tersedia menjadi pelengkap keamanan Mitsubishi Xforce.

Yakni, Active Stability Control (ASC) yang mampu membaca kecepatan roda jika terjadi gejala selip. Rem akan segera memberi bantuan pada roda dan akan membatasi output mesinnya ke roda. Kemudian fitur Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah kendaraan merosot di jalan menanjak.

Ada lagi Blind Spot Warning (BSW), sensor radar yang berfungsi memperingatkan pengemudi ketika ada kendaraan yang mendekat. Tak hanya itu, disematkan pula fitur Rear Cross Traffic Allert (RCTA) yang membantu memberikan informasi akurat dan visibilitas belakang bagi pengemudi. Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang disematkan, dapat memonitor tekanan angin ban mobil oleh pengendara.

Berbagai kemudahan dan program penjualan bagi konsumen yang ingin membeli Mitsubishi Xforce juga dihadirkan selama roadshow ke sejumlah wilayah di Indonesia. Mulai dari bunga rendah, Smart Cash Bunga 0 persen selama 1 tahun, gratis perawatan jasa dan suku cadang hingga 50 ribu Km/4 tahun, garansi kendaraan hingga 120.000 Km/4 tahun. 

Pilihan Editor: Meluncur Mitsubishi Xpander Cross Outdoor Edition, Harga Rp 370 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi