Asyik, Car Audio Show di IIMS 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 27 Mei 2009 20:40 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Mobil tanpa perangkat audio yang oke, rasanya kurang lengkap. Nah, di ajang The 17th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 nanti ada satu event yang bakal menjadi pusat perhatian yaitu Car Audio Show (CAS). Komunitas penggemar audio mobil dan pencinta otomotif akan mendapatkan peluang untuk menyaksikan mobil demo dari masing-masing brand audio terbaik.

IIMS yang tahun ini akan diselenggarakan di Jakarta International Expo - Kemayoran, 24 Juli-2 Agustus 2009, menempatkan CAS di outdoor area seluas 1200 m2. Ada sekitar 25 mobil demo yang akan bersanding untuk meraih tiket sebagai Demo Car terbaik dalam ajang IIMS 2009.

Selain Demo Car, berbagai kategori kontes dalam Car Audio Show juga akan menjadi suguhan yang membuat pengunjung betah berlama-lama, antara lain: Car Contest, Sound Quality Contest, Sound Pressure Contest, One Make Race Class.

Roy Kurniawan, pelaksana project CAS IIMS 2009, mengungkapkan setiap hari selama delapan hari pameran akan diadakan rolling menampilkan sekitar 16 peserta per hari. Dengan demikian tidak kurang dari 128 peserta Car Contest ditargetkan untuk bersaing memperebutkan the Best Car Contest.

Sementara untuk kategori Sound Quality Contest yang berfokus pada kontes kualitas suara berdasarkan nilai barang akan dibagi dalam 4 sub kategori, yakni: 15million class, 30million class, 60million class dan Free For All Class.

Pada Sound Pressure Contest menjanjikan pertunjukkan yang pasti seru. Peserta kontes akan unjuk kemampuan menampilkan audio dengan kekencangan suara yang bertujuan untuk mendapatkan desibel tertinggi.

Bagi audio mania yang ingin menguji kreasi dan kemampuan merakit dapat mengikuti One Make Race Class Contest. Untuk kategori ini para peserta akan bertarung membuat Sound Quality dan SPL terbaik dengan barang-barang yang telah ditentukan panitia. Setiap peserta akan merakit barang yang sama yang disediakan oleh sponsor.

"Para pemenang kontes dari seluruh kategori kontes CAS berhak memajang dan memamerkan keunggulan prestasi mereka di Hall of Fame Day pada hari terakhir penyelenggaraan pameran," kata Roy Kurniawan.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Negara Islam Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi