Visi Baru Nissan Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 27 Mei 2009 21:21 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mencanangkan visi baru menjadi “the most attractive and reliable car company” di Indonesia. Berkaitan dengan NMI menaikkan target market share dari 5% saat ini menjadi 10% dalam beberapa tahun ke depan.

Tahun 2008, NMI berhasil membukukan penjualan sebesar 31.880 unit, meningkat 66% dari tahun sebelumnya, 2007 yang tercatat 21.025 unit. Tahun lalu merupakan rekor penjualan tahunan NMI, bahkan yang tertinggi di antara perusahaan Nissan di ASEAN, mengalahkan Thailand dan Malaysia. Kontributor terbesar angka penjualan tahun lalu adalah keluarga Livina dan New X-Trail.

Untuk mencapai target market share 10%, selain didukung oleh network yang kuat, Nissan juga akan memperkuat produk-produk baru yang handal. Saat ini Nissan telah memiliki 45 outlet (jaringan penjualan/dealer dan bengkel) di hampir seluruh wilayah Indonesia. Sementara line-up Nissan yang dipasarkan di Indonesia saat ini adalah: Livina family (Grand Livina, Livina XR dan Livina X-Gear), New X-Trail, Latio, Serena, Teana dan Navara.

Di samping memiliki jaringan dan produk-produk andal, berbagai kegiatan perlu dilakukan untuk memperkuat brand Nissan di Indonesia, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan CRS (Corporate Social Responsilibility) seperti yang dilakukan bersama Nissan Livina Club, akhir pekan kemarin.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Negara Islam Indonesia | NII

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi