VW Perkenalkan Touran Kamis ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 27 Mei 2009 21:39 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: Pasar MPV tujuh penumpang tanah air akan semakin ramai. PT Garuda Mataram Motor (GMM), pemegang merek Audi dan VW di Indonesia, akan memperkenalkan VW Touran, Kamis (28/5) siang. Touran yang akan dipasarkan GMM merupakan rakitan Indonesia.

Touran diperkenalkan ke publik pertama kali tahun 2007 lalu. Dari tampilan eksterior, desain VW Touran tetap mempertahankan unsur tradisional khas Volkswagen yang tampil simpel di bagian depan dan buritan.

Khusus untuk Indonesia VW, memasukkan Touran dengan mesin TSI 1,4 liter yang dilengkapi supercharger dan turbocharger. Mesin ini diklaim bisa menghasilkan tenaga 170 PS di 6.000 rpm dan torsi 240 Nm di 1.750-4.500 rpm. Mesin bensin ini menggunakan sistem injeksi langsung dan konsumsi bahan bakar diklaim 13,8 km/liter.

Dengan memasukkan Touran bermesin 1,4 liter, GMM berharap bisa bersaing dengan MPV lainnya yang menggunakan mesin 1.5 dari soal harga yang lebih rendah. Berapa persis harganya memang belum dilansir GMM. Namun soal tampilan, spesifikasi, fitur, dan harga, akan segera kita ketahui Kamis besok.RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Otoritas Jasa Keuangan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi