Toyota Hilux GR Sport II Tak Sekadar untuk Berkebun
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 18 Oktober 2023 08:00 WIB
Toyota Hilux GR Sport II tampil lebih gagah dengan mesin 2.8L tenaga 204 hp dan torsi 500 Nm. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToyota Hilux GR Sport II sepertinya tak bisa dianggap lagi sebagai kendaraan komersial yang diperah tenaganya untuk mengangkut hasil kebun. Sebab, sentuhan optimal di bagian eksterior dan interior dibuat imbang dengan penggunaan mesin performa kuat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil double cabin tersebut kini sudah memakai mesin 2.800 cc dengan suguhan tenaga 204 hp dan limpahan torsi mencapai 500 Nm. Dikatakan kian kuat hanya untuk menarik beban 3.500 kg atau kapasitas di bagasi belakang  1 ton.

Toyota Hilux GR Sport II juga terlihat beda dengan versi standar, sebab jarak pijak roda depannya ditambah 140 mm untuk depan dan 155 mm untuk belakang. Membuatnya lebih percaya diri ketika melewati jalur off-road.

Toyota Hilux GR Sport II adalah Hilux dengan karakter berkendara terbaik yang pernah ada, baik di jalan raya maupun off-road, berkat tapak yang lebih lebar dan peningkatan signifikan dalam karakteristik pengendalian, seperti peningkatan stabilitas kendaraan melalui pengurangan sudut putar, dan respons kemudi yang presisi.

Toyota Hilux GR Sport II memiliki jarak pijak lebih lebar dari versi standar. (Foto: Toyota)

Pengendalian yang optimal memastikan pengendaraan yang mantap dengan berkurangnya kebisingan getaran, sementara suspensi dan rem telah ditingkatkan secara khusus. Kegembiraan berkendara dan sensasi sporty dihadirkan tanpa mengurangi kenyamanan berkendara, menjadikannya pasangan yang sempurna untuk kenikmatan sehari-hari. 

Tampilan mencolok Toyota Hilux GR Sport II dipertegas dengan velg hitam baru berukuran 17 inci, menghadirkan estetika mengesankan dipadukan dengan kaliper rem merah yang menawan. Berkontribusi terhadap kinerja, area pelek yang besar mengurangi hambatan aerodinamis sementara jari-jari tengah yang sangat efisien mengurangi bobot roda. Cakram depan ukuran 17 inci dan rem model drum digantikan cakram ukuran 15 inci.

Membedakan Toyota Hilux GR Sport II dari yang lain adalah beragam detail desain eksterior premium, seperti gril depan G mesh hitam yang menampilkan logo nama klasik Toyota, sidestep hitam, kaca spion, dan gagang pintu. Pelindung bagian bawah depan berwarna perak, bumper belakang hitam, dan logo GR Sport yang khas melengkapi tampilan yang menggugah.

Paddle shift menambahkan opsi pemilihan perpindahan gigi manual, dan pedal sport aluminium melengkapi pengalaman menggeber Toyota Hilux GR Sport II.

Jok khusus Toyota Hilux GR Sport II, perpaduan suede hitam dan kulit. (Foto: Toyota)

Kursi sport berbahan suede hitam dan kulit, dipadukan oleh jahitan dan perforasi berwarna perak, meningkatkan tampilan interior dan memberikan kenyamanan luar biasa serta cengkeraman yang lebih baik, meminimalkan tergelincir saat penumpang mengalami gaya lateral yang lebih tinggi.

Melengkapi tampilan dan nuansa berkualitas tinggi pada kabin Toyota Hilux GR Sport II adalah ornamen hidrografi baru pada door trim dan dashboard, yang juga menampilkan detail GR pada tampilan informasi dan instrumentasi.

Hilux GR Sport dilengkapi dengan sistem multimedia Toyota Smart Connect terbaru yang dioperasikan menggunakan layar sentuh berukuran 8 inci.

Menu permanen berbasis ikon disajikan di layar sisi pengemudi. Pengguna juga dapat menghubungkan ponsel cerdas atau tablet mereka ke sistem – baik dengan kabel maupun nirkabel jika menggunakan Apple CarPlay® atau dengan tautan kabel untuk Android Auto®.

Pilihan Editor: Audi Activesphere Concept, Calon SUV Listrik Paling Tangguh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi